Preview Barcelona vs Espanyol: Derby Hidup-Mati

Rabu, 08 Juli 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Espanyol: Derby Hidup-Mati
Barcelona dan Espanyol menghadapi derby hidup-mati di Camp Nou. Barca harus menang untuk menjaga peluang juara/Foto/FCBarcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona menghadapi laga hidup-mati saat menjamu Espanyol dalam derby Catalan di jornada 35 La Liga 2019/2020 , Rabu (8/7/2020) malam waktu lokal atau Kamis (9/7/2020) pukul 03.00 WIB. Menang di Camp Nou akan menjaga peluang mempertahankan gelar liga musim ini.

Tak ada ruang membuat kesalahan melawan Espanyol bagi Lionel Messi dkk. Blaugrana di peringkat 2 setelah menuai 22 kemenangan, tujuh imbang, dan lima tumbang, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang akan menjamu tim papan bawah Alaves pada 10 Juli. Kekalahan akan memberi jalan Los Blancos mengangkat trofi liga pertama mereka sejak 2017. ( ).

Pasukan Quique Setien telah kehilangan poin melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid sejak liga digulirkan kembali, dan ini tak boleh terjadi melawan Espanyol. Secara kualitas, Barcelona lebih unggul dibanding Espanyol yang terancam degradasi setelah dikalahkan Leganes 0-1, pekan sebelumnya.

Laga ini pun menjadi hidup-mati bagi Espanyol. Saat ini Los Periquitos -julukan Espanyol- menghuni dasar klasemen dan 11 poin di belakang Eibar yang berada di urutan ke-17- yang memiliki satu pertandingan di tangan- dengan hanya empat pertandingan tersisa. ( ).

Los Periquitos tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka. Jika imbang atau kalah melawan Barcelona, Pasukan Francisco Rufete akan terkonfirmasi terdegradasi, pertama sejak 26 tahun berkiprah di papan atas.

"Bukan Barcelona yang akan mengirim Espanyol (ke segunda division) jika kami menang. Ini adalah proses atas apa yang telah terjadi sepanjang musim," kata Pelatih Barcelona Quique Setien dalam konferensi pers, Selasa (7/7/2020). ( ).

Menjamu Espanyol, Barcelona kehilangan empat pemain. Samuel Umtiti masih mengalami cedera lutut dan membuka jalan Clement Lenglet dan Gerard Pique membentuk kemitraan bek tengah sekali lagi.

Frenkie de Jong dan Ousmane Dembele juga absen karena cedera, sementara Junior Firpo berjuang dengan masalah pinggul. Setien bisa saja memilih untuk tidak melakukan perubahan sama sekali saat timnya menang meyakinkan 4-1 atas Villarreal, meskipun Ivan Rakitic bisa jadi pilihan jika manajer Barca ingin menyegarkan lini tengah. ( ).

Di kubu Espanyol, Rufete tanpa pemain depan Jonathan Calleri setelah diusir keluar lapangan melawan Leganes. Rufete memperkuat lini tengah dengan mengandalkan Sergi Darder yang akan melengkapi David Lopez dan Marc Roca.

Secara statistik, Barcelona tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan liga kandang terakhir mereka, dan tidak terkalahkan dalam 12 dari 13 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Espanyol di semua kompetisi. ( ).

Barcelona tidak kebobolan dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka melawan Espanyol di semua kompetisi, sementara Espanyol kalah dalam lima pertandingan liga terakhir mereka. Dari total 60 perjumpaan kedua tim, Barcelona memenangkan pertandingan 39, sedangkan Espanyol hanya enam kali. Sebanyak 15 laga berakhir imbang.

Perkiraan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Semedo; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Arturo Vidal, Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann
Pelatih: Quique Setien

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez; Javi Lopez, Bernanrdo Espinosa, Leandro Cabrera, Didac Vila; Marc Roca, David Lopez; Oscar Melendo, Sergi Darder, Adrian Embarba; Raul de Tomas
Pelatih: Francisco Rufete

Lima pertemuan terakhir

04-01-2020 La Liga Espanyol vs Barcelona 2-2
30-03-2019 La Liga Barcelona vs Espanyol 2-0
08-12-2018 La Liga Espanyol vs Barcelona 0-4
07-03-2018 Friendly match Barcelona vs Espanyol 0-0 (pen 4-2)
04-02-2018 La Liga Espanyol vs Barcelona 1-1
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)