Skuad Timnas Belanda di Piala Dunia 2022: Tanpa Wijnaldum

Sabtu, 12 November 2022 - 03:03 WIB
loading...
Skuad Timnas Belanda di Piala Dunia 2022: Tanpa Wijnaldum
Timnas Belanda resmi merilis daftar pemain untuk Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
AMSTERDAM - Timnas Belanda resmi merilis daftar pemain untuk Piala Dunia 2022, Jumat (11/11/2022). Pelatih Louis van Gaal mencoret gelandang AS Roma, Georginio Wijnaldum, dari 26 nama pemain yang akan tampil di Qatar, 20 November-18 Desember 2022.

Wijnaldum mengalami cedera serius saat membela AS Roma menghadapi Salernitana pada pekan pertama Liga Serie A Italia 2022/2023. Pemain berusia 32 tahun itu cedera patah tulang yang membutuhkan waktu lama untuk pulih.



Di posisi penjaga gawang, Belanda menurunkan tiga pemain andalannya, yakni Justin Bijlow, Andries Noppert, dan Remko Pasveer. Sedangkan di posisi bek, Belanda akan menjadikan pemain Liverpool, Virgil Van Dijk, sebagai andalannya.

Selain itu, Oranje juga memanggil delapan pemain lainnya, yaitu Nathan Ake, Daley Blind, Jurrien Timber, Denzel Dumfries, Stefan De Vrij, Matthijs De Ligt, Tyrell Malacia, dan Jeremie Frimpong.



Sementara itu Frenkie De Jong juga menjadi salah satu andalan Belanda untuk memainkan permainan kreatif di lini tengah. Selain itu, Belanda juga memasukan tujuh pemain lainnya, Steven Berghuis, Davy Klaassen, Teun Koopmeiners, Cody Gakpo, Marten De Roon, Kenneth Taylor, dan Xavi Simons.

Memphis Depay juga diharapkan bisa memberikan kontribusi terbaiknya di lini serang Belanda. Pemain Barcelona itu juga akan mendapat bantuan dari lima pemain lainnya, yaitu Steven Bergwijn, Vincent Janssen, Luuk De Jong, Noa Lang, dan Wout Weghorst.

Pada Piala Dunia 2022, Belanda sendiri tergabung di dalam Grup A untuk memperebutkan posisi di babak 16 besar. mereka pun akan menghadapi tuan rumah Qatar, Senegal, dan juga Ekuador.

Daftar lengkap skuad Belanda di Piala Dunia 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)