12 Duel Petinju Meksiko Terbaik Sepanjang Masa: Nomor 7 Dibekuk Chris John

Minggu, 13 November 2022 - 13:39 WIB
loading...
A A A
5. Rafael Herrera KO 8 Ruben Olivares – 19 Maret 1972
Mantan seminaris dan pemain sepak bola yang penuh harapan, Rafael Herrera tidak akan masuk dalam daftar kandidat kebanyakan orang untuk melengserkan salah satu juara yang paling tangguh di masanya. Tapi di depan kerumunan gaduh di Toreo de Cuatro Caminos Mexico City, Herrera tidak hanya mencopot gelar: luar biasa, dia benar-benar memukulinya.

Tidak menunjukkan rasa hormat kepada Olivares, yang pada saat itu telah bertarung di lebih dari tujuh puluh pertarungan profesional sementara hanya kalah sekali, Rafael menerkam dari awal, membuka luka di atas mata kanan di ronde keenam, dan mendapatkan KO yang menjadi sorotan dengan sebuah keindahan tangan kanan di kedelapan.

Sementara Olivares kemudian akan menyalahkan penurunan berat badan yang mengejutkan, kebenarannya adalah kemenangan Herrera secara efektif menutup era dalam tinju Meksiko. Olivares – mungkin petarung Meksiko terhebat hingga saat itu – akan bertarung selama lebih dari lima belas tahun setelah kalah dari Herrera, tetapi tidak diragukan lagi dia kehilangan lebih dari gelarnya malam itu.

4. Carlos Zarate TKO 4 Alfonso Zamora – 23 April 1977
Pada tahun 1977, dua petinju terbaik di divisi kelas bantam adalah petinju yang luar biasa, keduanya tak terkalahkan, keduanya juara, dan keduanya penduduk asli Mexico City. Pertikaian tak terhindarkan antara kedua teman dan mantan rekan pelatihan ini; lebih jauh lagi, itu adalah pertandingan yang semua orang tahu tidak bisa bertahan lama mengingat tinju terdepan dari Carlos 'Canas' Zárate dan Alfonso 'El Toro' Zamora, gabungan rekor mereka untuk 72 KO yang fenomenal dalam 73 pertarungan.

Zarate vs Zamora menyampaikan apa yang telah dilihat semua orang, yaitu perang brutal. Setelah empat ronde yang kacau dan dua knockdown, rentetan pukulan keras dari Zarate membuat Zamora tersungkur di bawah tali, secara efektif memahkotai 'El Toro' sebagai kelas bantam paling menakutkan pada masanya dan menjadikannya superstar tinju Latin yang bonafid.

3. Israel Vazquez SD 12 Rafael Marquez III – 1 Maret 2008
Pada saat Maret 2008 bergulir, Vazquez dan Marquez melewati sabuk gelar dunia bolak-balik dalam pertarungan back-to-back. Pertarungan pertama melihat Vazquez mundur dari bangkunya karena patah hidung, dan pertandingan ulang melihat Marquez berhenti di ronde enam oleh Vazquez yang berdarah.

Kedua pertemuan tersebut menawarkan aksi mendebarkan tanpa henti yang dipersingkat oleh akhir yang prematur, jadi ada perasaan bahwa Vazquez vs Marquez III masih bisa mengungguli penampilan mereka yang sudah mengesankan. Itulah yang terjadi dalam pertarungan ketiga mereka, karena rubbermatch menghasilkan perang epik antara dua penduduk asli Mexico City. Mereka saling menjatuhkan dan bertarung dengan sengit melalui dua belas ronde yang melelahkan dan membangkitkan semangat, dengan Vazquez mendapatkan poin dari para juri.



2. Jesus Castillo TKO 14 Ruben Olivares – 16 Oktober 1970
Konfrontasi Olivares vs Castillo pertama, terjadi di L.A. yang legendaris, mematahkan rekor KO yang impresif. Meski Olivares masih tampil sebagai pemenang setelah terbukti lebih unggul dari Castillo, tapi itu hanya salvo pembuka dari persaingan klasik Meksiko ini, dengan ekspektasi tinggi saat pertandingan ulang diumumkan.

Pertarungan kedua antara musuh bebuyutan ini – diadakan di tempat yang sama dengan yang pertama di depan kerumunan fanatik lebih dari 16.000 – melihat Olivares yang perkasa menderita luka parah di mata kirinya sejak awal, yang membuatnya semakin sulit untuk dihadapi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)