Delapan Pendekar Jabar Siap Guncang Dunia

Kamis, 08 Januari 2015 - 16:04 WIB
Delapan Pendekar Jabar Siap Guncang Dunia
Delapan Pendekar Jabar Siap Guncang Dunia
A A A
BANDUNG - Sebanyak delapan pendekar silat Jawa Barat akan mengguncang dunia dengan tampil di Kejuaraan Dunia XVI/2015 di Phuket Tahiland, 10-17 Januari 2015 mendatang. Pesilat Jabar itu akan bergabung dengan 27 pesilat lainnya dari beberapa provinsi di Indonesia.

Indonesia akan bersaing dengan 35 negara dengan jumlah total pesilat yang akan turun 400 orang. "Semuanya ada 37 orang terdiri dari empat pelatih, 29 atlet dan empat ofisial dari beberapa provinsi. Terpilihnya perwakilan atlet yang mewakili kontingen Indonesia untuk kejuaraan dunia ini merupakan hasil dari Kejurnas Pencak Silat 2014 di Jakarta,"kata Binpres Pengda Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Jabar, Ferry Hendarain, Kamis (8/1/2015).

Kedelapan atlet Jabar akan turun di enam nomor pertandingan. Di kelas putra, Eka Yulianto akan turun dikelas G putra, Eldiansyah Martina dikelas I putra, Nunu Nugraha dikelas regu bersama Asep Yulda dan Anggi Faisal.

Sementara di putri, Nirmalasari akan bertanding dikelas B putri, Wewey Wita kelas C putri, dan Indrya Milasari turun dikelas D putri. Untuk pelatih putra ditangani Syakera Pujasmedi, dan pelatih putri oleh Istiar Vidia.

"Mereka berangkat siang pukul 12.00 wib (Kamis/8/1/2015). Kejuaraan dunia ini digelar dua tahun sekali. Dan di tahun 2013 lalu, atlet Jabar raih medali dari Yulinar Tikasari meraih medali emas, dan Wewey perak,"kaya Ferry.

Melihat kans pada kejuaraan dunia kali ini, ketiga atlet putri Jabar berpeluang besar mempersembahkan medali bagi Indonesia. Begitu juga dengan nomor putra di kelas G. "Kejuaraaan dunia ini dinamikanya lain dengan event sekelas SEA Games atau Asian Games. Atlet-atlet yang bersaing juga bukan atlet sembarangan. Tapi kami tetap berharap atlet kami masih bisa menyumbang emas. Putri dikelas B, C dan kelas D kansnya besar. Untuk putra kita lihat di G,"katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1406 seconds (0.1#10.140)