Dillian Whyte Kecam Tyson Fury: Dia Mendorongku, Itu Pelanggaran!

Selasa, 22 November 2022 - 12:06 WIB
loading...
Dillian Whyte Kecam Tyson Fury: Dia Mendorongku, Itu Pelanggaran!
Dillian Whyte Kecam Tyson Fury: Dia Mendorongku, Itu Pelanggaran!/The Sun
A A A
Dillian Whyte mengecam Tyson Fury yang mendorongnya hingga membuatnya tersungkur ke kanvas dalam pertarungan April lalu. Akibat dorongan itu membuat ligamen kakinya cedera yang disebutnya sebagai pelanggaran besar. ''Tyson Fury mendorong saya hingga dua ligamen kaki saya cedera, itu pelanggaran aturan,''kecam Dillian Whyte.



Whyte dirobohkan juara kelas berat WBC pada bulan April menyusul pukulan kanan yang brutal di ronde enam. Fury dengan jelas mendorong Whyte setelah melepaskan pukulannya tetapi wasit Mark Lyson mengabaikan kejadian tersebut.

Whyte memprotes bahwa dia seharusnya diberi waktu sampai hitungan sepuluh untuk mencoba bangkit setelah dia secara ilegal didorong Fury hingga terjatuh. Dia mengatakan kepada Matchroom Boxing: ''Saya pikir pertarungan jelas dihentikan terlalu dini, Anda tahu, saya dipukul dengan pukulan yang bagus. Ini tinju, Anda terluka.''

"Saya pernah kalah dalam pertarungan sebelumnya dan jelas Anda bangkit kembali dan jelas terkena pukulan yang bagus, mendorong saya. Ketika dia mendorongku, aku akhirnya memutar dua ligamen kakiku,"lanjutnya.

Whyte dihentikan pada hitungan kedelapan saat dia berdiri dengan bingung saat tersandung ke arah wasit Lyson. Namun sesuai aturan, mendorong lawan dianggap sebagai langkah ilegal, dikategorikan bersama dengan menendang, menyundul, dan menggigit.



Itu membuat Whyte, yang kembali Sabtu depan melawan Jermaine Franklin yang berusia 29 tahun, merasa kesulitan berdiri. Dia berkata: ''Dewan tinju juga tidak mengikuti aturan karena jika Anda terjatuh, setelah bel berbunyi mereka tidak diizinkan untuk menghentikan pertarungan.

"Mereka diizinkan untuk mengirimmu ke sudutmu, mengirim dokter untuk campur tangan jika kamu mengalahkan sepuluh hitungan. Mereka bahkan tidak melakukan itu, mereka hanya menghentikan pertarungan yang Anda tahu merupakan pelanggaran besar dan masif."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)