Jadwal Prancis vs Denmark: Ambisi Les Bleus Meredam Ledakan Dinamit

Sabtu, 26 November 2022 - 08:03 WIB
loading...
Jadwal Prancis vs Denmark: Ambisi Les Bleus Meredam Ledakan Dinamit
Juara bertahan Prancis berambisi meredam ledakan Tim Dinamit Denmark di Stadiion 974 (Ras Abu Aboud)/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Dua wakil Eropa bentrok pada matchday kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2022. Juara bertahan Prancis berambisi meredam ledakan Tim Dinamit Denmark di Stadiion 974 (Ras Abu Aboud), Doha, Sabtu (26/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Les Bleus -julukan Timnas Prancis- mengawali upaya mempertahankan gelar mereka dengan menang mudah 4-1 atas Australia di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022). Sementara Denmark bermain imbang 0-0 melawan Tunisia di Education City Stadium sehari sebelumnya.



Tapi, tak akan mudah buat Prancis menundukkan Denmark. Tim asuhan Didier Deschamps itu punya rekor buruk dalam dua pertemuan terakhir melawan Denmark. Saat itu kedua tim sama-sama menempati grup yang sama di UEFA Nations League 2022.

Denmark yang diracik juru taktik Kasper Hjulmand berhasil menang di dua pertemuan itu dengan skor 2-1 (4 Juni 2022) dan 2-0 (26 September). Tapi saat itu, Prancis memang ditangani asisten pelatih Guy Stephan.



Namun, ditarik lebih jauh, pertemuan kedua tim terbilang seimbang. Sebelum dua kekalahan itu, Prancis juga pernah menang dalam dua pertemuan dan satu kali berakhir imbang.

Di laga nanti, Timnas Prancis diprediksi tetap bakal mengandalkan ujung tombak yang mencetak dua gol di laga sebelumnya, Olivier Giroud. Ditunjang Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele di sisi sayap, dan Antoine Griezmann sebagai striker bayangan.

Sementara di sisi Denmark, juga tetap mengandalkan sang kapten Christian Eriksen di lini tengah. Dia akan aktif menyuplai bola ke Andreas Skov Olsen dan Kasper Dolberg di depannya.

Head to Head
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)