Jadwal Spanyol vs Jerman: Menang atau Pulang, Der Panzer!

Minggu, 27 November 2022 - 08:00 WIB
loading...
Jadwal Spanyol vs Jerman: Menang atau Pulang, Der Panzer!
Jerman akan melawan Spanyol pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Der Panzer wajib menang di Al Bayt Stadium. Foto: Jerman akan melawan Spanyol pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Final dini itu dijadwalkan akan berlangsung di Al Bayt Stadium,
A A A
AL KHOR - Jerman akan melawan Spanyol pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Final dini itu dijadwalkan akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Senin (28/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Erick Thohir Dinilai Pantas Jadi Ketum PSSI

Misi sangat berat dipikul Der Panzer –julukan Jerman. Mereka wajib mengalahkan Spanyol yang sedang ganas agar tetap bertahan hidup. Pasalnya, mereka saat ini masih belum mendapatkan poin.

Pada laga pembuka Grup E, Kai Havertz dkk secara mengejutkan takluk dari Jepang 1-2. Kemudian, dalam empat pertandingan sebelumnya, mereka hanya mencatat dua menang dan dua imbang.

Di sisi lain, La Furia Roja –julukan Spanyol- sedang panas-panasnya. Mereka sukses menyapu bersih enam pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Mereka bahkan mampu menggilas Kosta Rika dengan skor telak 7-0 pada pertandingan pertama di Qatar. Hebatnya tujuh gol itu dibukukan enam orang berbeda.

Dari rekor pertemuan, armada Luis Enrique juga unggul atas Jerman. Dari tujuh kesempatan, mereka menang tiga kali dan imbang tiga kali. Sedangkan tim asuhan Hansi Flick hanya sekali menang.

Bahkan, dalam pertemuan terakhir di ajang UEFA Nations League pada November 2020, Spanyol membantai Jerman 6-0. Tentunya, itu merupakan catatan sangat buruk bagi tim yang sudah empat kali juara Piala Dunia.

Melihat hasil itu dan laga sebelumnya di mana Ferran Torres dkk melumat Kosta Rika 7-0, jelas Pasukan Hansi Flick harus waspada agar bisa memetik kemenangan.

Meski begitu, dari komposisi pemain kedua tim ini sebenarnya punya kualitas yang setara. Sehingga peluang Jerman untuk meraup poin penuh tentu masih terbuka. .
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1839 seconds (10.101#12.26)