Jadwal Portugal vs Uruguay: Waspadai Cristiano Ronaldo

Senin, 28 November 2022 - 09:00 WIB
loading...
Jadwal Portugal vs Uruguay: Waspadai Cristiano Ronaldo
Uruguay bertekad meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2022 saat melawan Portugal pada laga kedua Grup H. Mereka akan mewaspadai Cristiano Ronaldo. Foto: apnews.com
A A A
LUSAIL - Uruguay bertekad meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2022 saat melawan Portugal pada laga kedua Grup H. Wakil Amerika Selatan itu akan mewaspadai Cristiano Ronaldo agar tidak terpeleset lagi.

Baca Juga: Tangis Robert Lewandowski, Berkah Ganti Sepatu dan Akhiri Kutukan

Uruguay ditahan tanpa gol leh Korea Selatan pada laga pertama penyisihan Grup H. Di sisi lain, Portugal bisa mengalahkan Ghana 3-2, dimana gol pertama hasil penalti Ronaldo.

Kini Uruguay dan Portugal akan saling bertemu di Lusail Stadium, Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari. Ini akan menjadi perang ambisi.

Portugal memburu dua kemenangan beruntun agar bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan Uruguay bermaksud menyelamatkan diri.

Ronaldo tengah menjadi perhatian usai mencatatkan rekor apik saat bentrok Ghana. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

Rekor apik yang diciptakan Ronaldo itu tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Portugal. Ini sebabnya tim berjuluk Selecao de las Quinas sedang dalam kepercayaan yang amat tinggi.

Terlebih lagi, jiwa pemimpin dalam diri Ronaldo bisa menjadi senjata tersendiri bagi skuad asuhan Fernando Santos.

Bagaikan seorang pemain yang merangkap sebagai pelatih, Ronaldo kerap aktif memandu permainan rekan setimnya dari pinggir lapangan ketika sudah diganti.

Usai laga, Ronaldo juga meminta rekan-rekannya untuk tidak terlalu larut dalam euforia. Pemain berusia 37 tahun itu menyebut bahwa kemenangan 3-2 atas Ghana masih sebatas awal perjalanan di Qatar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1791 seconds (11.252#12.26)