Biodata dan Agama Regis Prograis, Kembalinya sang Raja

Selasa, 29 November 2022 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Seperti yang diharapkan dalam pertarungan perebutan gelar dunia, dia tentu saja tidak berenang tanpa basah. Dia harus bertarung dengan hidung berdarah, dan mengakui bahwa Zepeda lebih cepat di atas ring daripada di rekaman video.

Tapi para pejuang seperti Prograis telah membentuk dirinya sendiri. Mereka bukanlah orang-orang yang menghindari kontak, sama seperti mereka belajar bagaimana menyerapnya, mengendarainya, dan menggunakannya untuk keuntungan mereka.

Idolanya di ring seperti Armstrong dan Roberto Duran bisa menjadi bek yang hebat, tetapi agresi mereka menyambut sejumlah hukuman di bawah premis bahwa mereka akan memberikan lebih banyak. Secara estetika, Prograis menyerupai petarung dari zaman dulu di atas ring.

Seperti seni bela diri apa pun, atau seni dalam hal ini, tinju telah berevolusi dari waktu ke waktu dan teknik-teknik dari masa lalu dibawa, diadaptasi, dan dibangun seiring dengan generasi yang telah berlalu. Pemeran petinju kontemporer yang lebih tua sering mengutip Tyson, Roy Jones atau Oscar De La Hoya sebagai titik masuk mereka dalam tinju.



Petarung yang lebih muda dari mereka mungkin mengutip Floyd Mayweather atau Manny Pacquiao. Mereka yang baru saja masuk ke jajaran pro sering mengutip Canelo Alvarez.

Bukan kebetulan bahwa banyak tinju modern memiliki kemiripan dalam pendekatan dengan tokoh-tokoh raksasa ini, karena para petarung tersebut adalah titik referensi paling umum bagi para atlet. Tapi seperti musisi yang dengan sengaja memanfaatkan suara dekade tertentu, atau menghapus aransemen mereka agar lebih menyerupai gaya era sebelumnya, jelas bahwa Prograis dipengaruhi oleh rekaman yang jauh lebih tua daripada video YouTube yang cenderung dipelajari oleh banyak pejuang kontemporer.

Sama seperti Anda dapat menyalakan album Carly Rae Jepsen dan berkata "dia telah mendengarkan synth pop tahun 80-an", Anda dapat menyalakan pertarungan Prograis dan langsung tahu bahwa dia telah tenggelam jauh ke dalam arsip film Jim Jacobs. Pada 2017, Sarah Deming menulis untuk StiffJab bahwa "Prograis berkelahi seperti dia ingin semua orang di ruangan itu bersenang-senang kecuali (lawannya)."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)