Museum FIFA, Mengenang Piala Dunia dari Masa ke Masa

Rabu, 30 November 2022 - 21:02 WIB
loading...
Museum FIFA, Mengenang Piala Dunia dari Masa ke Masa
Di Piala Dunia 2022 Qatar, pendatang bisa menikmati tapak tilas Piala Dunia dari masa ke masa dengan mengunjungi Museum FIFA/Foto/Abdul Haris
A A A
DOHA - Sejarah sepak bola layak diabadikan dan dikenang. Suporter pun perlu tahu sejarah dan perjalanan sepak bola dunia. Di Piala Dunia 2022 Qatar, pendatang bisa menikmati tapak tilas Piala Dunia dari masa ke masa dengan mengunjungi Museum FIFA.

Di Piala Dunia 2020 Qatar, tak hanya melulu soal pertandingan dan ketatnya persaingan menjadi juara. Ada sisi lain yang bisa dinikmati yang bisa menambah pengetahuan soal sepak bola masa lalu di Museum FIFA.



Lokasi museum tersebut ada di kompleks Fan Festival di Al Bidda Park, Corniche, Doha. Semua suporter boleh masuk ke museum tersebut secara gratis.

Saat masuk, mata pengunjung akan dimanjakan sederetan jersey tim nasional peserta Piala Dunia 2022. Di sudut lainnya, ada artwork yang menggambarkan Piala Dunia dari masa ke masa, mulai dari Piala Dunia 1930 di Uruguay hingga Piala Dunia 2018 di Rusia.



Bukan hanya itu, di bawah setiap lukisan Piala Dunia dari masa ke masa itu ada benda-benda bersejarah yang melatari setiap edisinya seperti jersey pemain bintang, sarung tangan, atau bola yang digunakan.

Di lukisan Piala Dunia 1986 misalnya, ada jersey Timnas Argentina yang pernah dipakai Diego Maradona, dan juga Timnas Brasil milik Zico.

Di museum tersebut juga dipajang trofi Jules Rimet yang kini dimiliki Timnas Brasil karena meraihnya tiga kali pada 1958, 1962, dan 1970.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1140 seconds (0.1#10.140)