Gara-gara AC Raksasa di Stadion, Skuad Brasil Pilek dan Sakit Tenggorokan

Kamis, 01 Desember 2022 - 12:01 WIB
loading...
Gara-gara AC Raksasa di Stadion, Skuad Brasil Pilek dan Sakit Tenggorokan
Pendingin raksasa (air conditioner/AC) di stadion Piala Dunia 2022 Qatar/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Pendingin raksasa (air conditioner/AC) tak hanya mendinginkan kondisi udara di stadion Piala Dunia 2022 Qatar , tetapi juga memicu sakit pilek dan tenggorokan. Setidaknya itu dialami pemain Timnas Brasil.

Pemain sayap Brasil Antony Matheus dos Santos mengungkapkan, sempat kesulitan beradaptasi dengan penggunaan AC di stadion. Bahkan, embusan udara AC yang keluar sempat membuat timnya tidak nyaman berlaga.



Sebagaimana diketahui, Qatar menempatkan AC raksasa dalam stadion selama Piala Dunia 2022. Keberadaan AC itu untuk mengatasi suhu panas di sana.

Antony mengakui AC memang memberikan dampak positif untuk menekan suhu panas. Kendati demikian, dia tidak terlalu mempersoalkan hal itu.



"Saya merasa sakit selama beberapa hari. Saya menderita pilek dan sakit tenggorokan," kata Antony dilansir dari Tuttomercato, Rabu (30/11/2022).

Pemain Manchester United itu mengatakan kondisi para pemain bisa diatasi dengan baik. Hal itu terbukti dengan penampilan Tim Samba -julukan Brasil- maksimal dalam setiap laga meski sempat pilek.

"(Pilek) Itu hanya akibat dari cara mengatur kondisi iklim di stadion di Piala Dunia ini," katanya

Brasil memang sudah memastikan satu tiket 16 besar babak 16 Piala Dunia 2022. Torehan itu setelah meraih dua kemenangan beruntun dalam fase Grup G.

Selanjutnya, Neymar dan kolega akan melawan Kamerun pada laga pamungkas Grup G. Pertandingan itu akan digelar di Lusail Stadium, Sabtu (3/2/2022) dini hari WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)