Hasil dan Klasemen Akhir Grup H, Jumat (2/12/2022): Drama Korea Kisah Tragis Uruguay

Sabtu, 03 Desember 2022 - 05:31 WIB
loading...
Hasil dan Klasemen Akhir Grup H, Jumat (2/12/2022): Drama Korea Kisah Tragis Uruguay
. Korea Selatan menjadi wakil Asia ketiga yang lolol ke 16 besar usai mengalahkan Portugal 2-1 dalam laga dramatis di Education City Stadium/Foto/Reuters
A A A
AL WAKRAH - Grup H Piala Dunia 2022 mengakhiri kualifikasi mereka Jumat (2/12/2022) malam WIB. Korea Selatan menjadi wakil Asia ketiga yang lolol ke 16 besar usai mengalahkan Portugal 2-1 dalam laga dramatis di Education City Stadium.

Korea Selatan di peringkat 2 dengan 4 poin. Setara Uruguay yang mengalahkan Ghana 2-0. Korea unggul dalam produktivitas gol memasukkan. Sedangkan Portugal yang dikalahkan Korea Selatan tetap memuncaki klasemen dengan enam poin.



Drama kemennagan Korea Selatan dimulai dengan gol cepat Portugal lewat Ricardo Horta pada menit kelima. Namun, Taeguk Warriors -julukan timnas Korea Selatan- tidak menyerah. Akhirnya mereka sukses comeback lewat gol dari Kim Young-gwon (27) dan Hwang Hee-chan (90+1).

Sementara kisah tragis dialami timnas Uruguay. Luis Suarez dkk berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 2-0. Namun, mereka gagal lolos ke 16 besar karena kalah gol memasukkan, meski memiliki poin sama (4 poin) dengan Korea Selatan di peringkat 2. Uruguay hanay mencetak 2 gol, sedangkan Korsel 4.



Luis Suarez pun terlihat begitu emosional, setelah menjalani laga ketiga Grup H Piala Dunia 2022 itu.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Jumat (2/12/2022). Uruguay sebenarnya berhasil merebut kemenangan, berkat brace Giorgian De Arrascaeta pada menit ke-26-32.

Menariknya, kedua gol tersebut tercipta berkat assist dari Luis Suarez. Keadaan itu pun membuatnya begitu senang dan merayakannya bersama De Arrascaeta, yang mencetak gol.

Hanya saja, keadaan berubah pada menit ke-66. Ketika itu, Suarez melanjutkan laga dari bangku cadangan. Dia digantikan Edinson Cavani, dan hanya bisa mengandalkan rekannya.

Kemudian tidak lama kemudian, keunggulan Uruguay tampak tak bermakna. Pasalnya, Timnas Korea Selatan mampu mengungguli Portugal pada menit ke-90+1.

Ketika itu, Uruguay membutuhkan satu gol tambahan, agar dapat melangkah. Suarez yang berada di bangku cadangan pun hanya bisa meratapi nasib, dan berharap timnya mencetak gol tambahan.

Namun, Uruguay gagal melakukannya. Suarez pun terlihat menangis di tepi lapangan, setelah laga berakhir. Begitu pula dengan pemain Uruguay lainnya, karena kemenangan yang mereka raih terasa hampa.

Portugal sudah dipastikan lolos, dengan status juara grup. Mereka bakal didampingi oleh Korea Selatan. Sementara Uruguay dan Ghana harus berkemas lebih awal.

Hasil pertandingan matchday 3 Grup H, Jumat (2/12/2022)

Ghana vs Uruguay 0-2
Korea Selatan vs Portugal 2-1

Klasemen akhir
Hasil dan Klasemen Akhir Grup H, Jumat (2/12/2022): Drama Korea Kisah Tragis Uruguay

sumber: livescore.com

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3061 seconds (0.1#10.140)