Petenis Kembar Ana dan Ani Juara dan Runner-up Rajawali Women's Tennis Open 2022: Terima Kasih Bapak Kepala BIN!

Senin, 05 Desember 2022 - 11:39 WIB
loading...
A A A
"Kami sangat senang bisa terus berkembang, dan terbukti bisa menjadi juara di event ini. Tentu semua ini tak terlepas dari dorongan dan dukungan Bapak Kepala BIN selama ini kepada kami, juga kepada semua atlet yang tergabung dalam PORBIN. Kami yakin dengan pola pembinaan dan fasilitas serta sarana yang ada, PORBIN akan banyak membantu pengembangan olahraga di Indonesia,” papar Ana.

Menurut Ana dan Ani, sebagai atlet profesional di BIN Tennis Club, mereka mendapatkan semua hal yang diperlukan untuk terus memacu diri mengukir prestasi; baik itu jadwal latihan yang sangat teratur, pelatih nasional yang berpengalaman, fasilitas yang memadai, serta dukungan berbagai ilmu pengetahuan modern untuk peningkatan performa alias sport-science.

Kemudian, yang juga sangat penting, adalah penyaluran atlet ke berbagai turnamen sebagai ajang mengasah dan meningkatkan kemampuan berkompetisi agar terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Seperti event Rajawali Women's Tennis Open ini.

Rajawali Women's Tennis Open ini sendiri adalah turnamen tenis nasional yang digagas oleh Kepala BIN untuk memperbanyak ajang kompetisi bagi para atlet nasional, terutama putri yang selama ini sangat kekurangan ajang asah kemampuan.

Turnamen ini terdaftar sebagai TDP (Turnamen Diakui Pelti) dan terlaksana atas kerjasama PORBIN (Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara), Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti), dan Women in Sport National Olympic Committee (WINS NOC) Indonesia.

Karena tergolong TDP, setiap atlet yang ikut serta Rajawali Women's Tennis Open akan mendapatkan poin Peringkat Nasional Pelti (PNP). Mereka juga berkesempatan mendongkrak poin Universal Tennis Rating (UTR) yang berlaku secara internasional.

“Terima kasih tak terhingga kepada Bapak Kepala BIN yang memikirkan perkembangan semua atlet PORBIN sejak dari sarana prasarana latihan, kesejahteraan, hingga penyaluran berupa turnamen seperti yang berlangsung saat ini. Bagi kami berdua, turnamen ini sangat bermanfaat sebagai ajang pemanasan untuk kejuaran internasional yang akan dimulai lagi Februari mendatang.

Sejatinya, untuk bisa mendapatkan atlet yang mampu berprestasi di level internasional, turnamen berkelas seperti Rajawali Women's Tennis Open 2022 ini memang diperlukan.

Terlebih pada saat ini turnamen tenis putri sangat jarang, sementara event besar menanti seperti Sea Games Kamboja, Mei 2023.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3080 seconds (0.1#10.140)