Benamkan Milan, Nyonya Tua Makin Kukuh di Puncak

Minggu, 08 Februari 2015 - 04:37 WIB
Benamkan Milan, Nyonya Tua Makin Kukuh di Puncak
Benamkan Milan, Nyonya Tua Makin Kukuh di Puncak
A A A
TURIN - Juventus berhasil mengamankan tiga angka saat bentrok dengan AC Milan di Juventus Stadium di kota Turin, Minggu (8/2/2015). Carlos Teves membuka keran gol bagi tuan rumah.

Bertanding di giornata ke-22 Seri A, tuan rumah Juventus yang berhasrat mempertahankan gelar scudetto mendapat perlawanan sengit di babak yang pertama. Selepas gol pembuka Teves di menit ke-14, Milan membuat gol penyeimbang melalui aksi Luca Antonelli di menit ke-28.

Hanya berselang tiga menit dari gol balasan tim tamu, Si Nyonya Tua, julukan Juventus, kembali memimpin perolehan skor lewat aksi Leonardo Bonucci di menit ke-31. Saat merayakan golnya, Bonucci terpeleset di pinggir lapangan, beruntung insiden itu tidak membuatnya cedera.

Di babak kedua, pertandingan dua raksasa Seri A terasa mengendur. Hanya gol Alvaro Morata di menit ke-65 yang lahir pasca turun minum. Gol itu sekaligus mengunci kemenangan Juventus atas AC Milan dengan skor akhir 3-1.

Tampil sebagai pemain paling menonjol, Teves mencetak satu gol yang membuka kemenangan Juventus ke-16 musim ini. Dia juga membuat satu assist yang dikonversi menjadi gol oleh Bonucci di babak yang pertama.

Atas hasil tersebut, Juventus semakin kukuh di puncak klasemen sementara Seri A dengan koleksi 53 poin. Juventus terpaut 10 poin dari kejaran AS Roma. Sementara itu AC Milan gagal menyalip Palermo dan harus puas berada di urutan sembilan dengan koleksi 29 poin.

Juventus :
Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Simone Padoin, Patrice Evra, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Alvaro Morata, Carlos Tevez
Pelatih : Massimiliano Allegri

AC Milan :
Diego Lopez, Gabriel Paletta, Luca Antonelli, Alex, Cristian Zaccardo, Sulley Ali Muntari, Michael Essien, Andrea Poli, Jeremy Menez, Keisuke Honda, Alessio Cerci, Filippo Inzaghi
Pelatih : Filippo Inzaghi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7422 seconds (0.1#10.140)