Unggul Rekor Pertemuan, Jonatan Christie: Tak Akan Mudah Lawan Chou Tien Chen

Jum'at, 09 Desember 2022 - 10:07 WIB
loading...
Unggul Rekor Pertemuan, Jonatan Christie: Tak Akan Mudah Lawan Chou Tien Chen
Jonatan Christie berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022/Foto/PBSI
A A A
BANGKOK - Jonatan Christie berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 . Namun, tunggal putra andalan Indonesia wajib mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen dengan straight game pada pertandingan ketiga Grup B di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022).

Jonatan mengakui pertandingan melawan Chou Tien Chen tidak akan mudah meski rekor pertemuan berpihak padanya. Dalam 10 kali pertemuan, Jojo -sapaan Jonatan- enam kali menang.



Kemenangan Jojo dipetik di Indonesia Open 2015, Malaysia Open (2016 dan 2017), Malaysia Masters 2018, Asian Games 2018, dan Australian Open 2019.

Namun, Jojo wajib waspada karena Chou Tien Chen mengalahkannya di tiga pertemuan terakhir, yakni di BWF World Championships 2022, All England 2022, dan Indonesia Open 2019.



Sejatinya, Jonatan juga bisa merebut tiket semifinal, melalui rubber game. Namun dengan syarat, Anthony Sinisuka Ginting juga harus mengalahkan Loh Kean Yew melalui rubber game.

Apabila akhirnya Jonatan menelan kekalahan, peluang untuk lolos juga masih ada. Walau demikian, syaratnya dia merebut satu kemenangan game, dan Ginting menaklukkan Loh Kean Yew lewat straight game.

Walau demikian, Jonatan mengakui jika untuk mengalahkan Chou bukan perkara mudah. Apalagi dengan skenario yang dihadapkannya, dia pun berharap untuk menikmati pertandingan.

“Lawan Chou (Tien Chen) pasti tidak mudah. Menang pun saya belum tentu lolos ke semifinal tapi setidaknya kesempatan tetap ada. Saya berharap dengan hasil ini, bisa lebih menikmati pertandingan,” kata Jonatan pada rilis resmi PBSI.

Pada dua pertandingan BWF World Tour Finals 2022 sebelumnya, Jonatan kalah pada laga pertama, melawan Ginting. Namun, dia memenangkan pertandingan kedua, saat melawan Loh Kean Yew.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)