2 Bintang Timnas Jepang Diburu Raksasa Italia Akibat Tampil Impresif di Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 - 12:31 WIB
loading...
2 Bintang Timnas Jepang Diburu Raksasa Italia Akibat Tampil Impresif di Piala Dunia 2022
Panggung Piala Dunia 2022 menjadi berkah bagi dua pemain Jepang, Hidemasa Morita dan Ritsu Doan/Foto/Reuters
A A A
ROMA - Panggung Piala Dunia 2022 menjadi berkah bagi dua pemain Jepang, Hidemasa Morita dan Ritsu Doan. Tampil impresif bersama skuad Samurai Biru-julukan Timnas Jepang- , Morita dan Doan menjadi target buruan klub raksasa Liga Italia.

Walaupun harus angkat koper terlebih dahulu, Samurai Biru tetap disegani karena berhasil ‘membunuh’ dua raksasa Eropa di fase grup. Samurai biru mengalahkan Jerman dan Spanyol dengan skor identik 2-1 untuk menjadi penguasa Grup E.



Timnas Jepang mengakhiri perjuangannya di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim besutan Hajime Moriyasu itu dikalahkan Kroasia di babak adu penalti 1-3, setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal dan perpanjangan, Senin (5/12/2022) lalu.

Tak ayal, para pemain Jepang langsung menjadi target klub raksasa Eropa, termasuk AS Roma dan Lazio. Menurut laporan Football Italia, Doan dan Morita sedang diincar dua klub Italia tersebut.



I Giallorossi -julukan AS Roma- dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Freiburg, klub Doan saat ini. AS Roma dilaporkan sangat berminat dengan Doan, dan tidak mempermasalahkan harga yang naik setelah penampilannya di Piala Dunia 2022.

Besar kemungkinan, Doan akan dipatok dengan harga sebesar 12 juta poundsterling (Rp228 miliar). Berposisi sebagai sayap kiri, mantan pemain PSV Eindhoven itu dianggap cocok menambah kedalaman skuad Serigala Roma.

Sementara, Morita dikabarkan tengah menjadi target Lazio. Pemain berusia 27 tahun itu diminati oleh pasukan Maurizio Sarri setelah penampilan apiknya bersama Timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

Pemain Sporting Lisbon itu dikabarkan akan menggantikan peran Luis Alberto, yang belakangan kerap ditepikan. Kabarnya, Lazio bisa mendapatkan tanda tangan Morita setelah membayar 10 juta poundsterling (Rp190 miliar).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)