Skuad Mumpuni Timnas Maroko, 2 Pemain Ini Pernah Juara Liga Champions

Rabu, 14 Desember 2022 - 08:02 WIB
loading...
A A A
Empat tahun sebelum Ziyech juara mengangkat Si Kuping Besar -julukan trofi Liga Champions, Achraf Hakimi sudah lebih dulu juara kompetisi kasta tertinggi antar klub-klub Eropa itu pada musim 2017/2018. Dia meraihnya saat masih berseragam Real Madrid.

Ketika itu, Hakimi yang masih berusia 20 tahun, merupakan salah satu wonderkid jebolan akademi Los Blancos -julukan Madrid. Performa apiknya di Real Madrid Castilla pun membuat pelatih Real Madrid kala itu, Zinedine Zidane, kepincut dan mempromosikannya ke tim utama.

Saat Karim Benzema dan kolega juara Liga Champions 2017/2018, pemain yang lahir dan besar di Madrid itu hanya bermain selama dua kali saja, yakni saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane dan Santiago Bernabeu. Dia tampil penuh selama 90 menit dalam pertandingan itu.

Kendati hanya mentas dua kali saja, Hakimi berhak menyandang status sebagai peraih titel Liga Champions 2017/2018. Hal itu membuat pemain yang sekarang membela Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadi salah satu pemain Maroko yang sukses mengangkat Si Kuping Besar.

Di Piala Dunia 2022, Hakimi selalu bermain dalam lima pertandingan Atlas Lions. Dia merupakan tembok kokoh di pos bek kanan timnya hingga berhasil mencapai semifinal dan menyumbang satu assist.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)