Final Piala Dunia 2022 Kian Meriah, Digelar Tepat di Hari Nasional Qatar

Minggu, 18 Desember 2022 - 18:50 WIB
loading...
Final Piala Dunia 2022 Kian Meriah, Digelar Tepat di Hari Nasional Qatar
Final Piala Dunia 2022 mempertemukan Timnas Argentina versus Prancis digelar tepat di Hari Nasional Qatar/Foto/Reuters
A A A
LUSAIL - Final Piala Dunia 2022 mempertemukan Timnas Argentina versus Prancis dipastikan kian meriah. Pasalnya laga pemuncak itu digelar tepat di Hari Nasional Qatar yang jatuh 18 Desember.

Ya, hari ini, Minggu (18/12/2022) adalah Hari Nasional Qatar. Hari yang dalam bahasa setempat disebut Al-Yawm al-Waṭani li-Qaṭar adalah peringatan nasional penyatuan Qatar pada 1878.



Hari ini dirayakan setiap tahun pada tanggal 18 Desember. Hari Nasional tersebut ditetapkan dengan keputusan Putra Mahkota dan Pewaris Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani pada 21 Juni 2007. Ini juga dikenal sebagai Hari Pendiri.

Seperti pada umumnya, pada Hari Nasional Qatar, sebagian besar masyarakat mendapat hari libur dari sekolah dan pekerjaan. Sebelum dekrit Emiri pada Juni 2007, Hari Nasional Qatar dirayakan setiap 3 September yang menjadi hari kemerdekaan Qatar.



Sebagai perayaan Hari Nasional, biasanya Qatar menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti pertunjukan kembang api, musik, dan lampu. Kemudian juga ada lebih dari 20 acara bertema warisan budaya di Katara Cultural Village.

Sebagian masyarakat juga berkumpul di Doha Corniche untuk menyaksikan Parade Hari Nasional. Di sana, para pejabat militer, Kementerian Dalam Negeri, dan Garda Amiri juga ikut serta dalam pawai tersebut.

Di tempat lain juga ada pameran mobil klasik, mobil antik bekas milik pejabat pemerintah dipamerkan.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini ada satu acara penting lainnya yang bakal merayakan Hari Nasional Qatar, yakni Final Piala Dunia 2022 antara Timnas Argentina vs Prancis.

Kabarnya, khusus tahun ini, perayaan Hari Nasional Qatar akan difokuskan di Lusail, kota tempat digelarnya Final Piala Dunia 2022. Nanti malam setelah pertandingan final tersebut akan digelar parade pesawat udara dan militer di Lusail. Pasti akan semakin meriah!

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3227 seconds (0.1#10.140)