Di Maria Perbesar Keunggulan Argentina Jadi 2-0 Atas Prancis

Minggu, 18 Desember 2022 - 22:40 WIB
loading...
Di Maria Perbesar Keunggulan Argentina Jadi 2-0 Atas Prancis
Argentina memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada laga final Piala Dunia 2022 melawan Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022). Gol tersebut dicetak Angel Di Maria / Foto: Stadium Astro
A A A
LUSAIL - Argentina memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada laga final Piala Dunia 2022 melawan Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022). Gol tersebut dicetak Angel Di Maria.

Sejak peluit dibunyikan Argentina langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Bahkan 10 menit pertama, tim Tango lebih mendominasi permainan.

Peluang pertama didapat Argentina melalui tendangan jarak jauh Alexis MacAllister. Tapi tendangannya masih mampu diamankan kiper Hugo Lloris.

Petaka datang di menit 22 ketika Ousmane Dembele menjatuhkan Angel Di Maria di area terlarang. Wasit yang berada dekat dengan kejadian tersebut langsung menunjuk titik putih.

Lionel Messi, yang menjadi eksekutor sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Argentina unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Prancis mencoba merespon. Namun setiap serangan yang dibangun Olivier Giroud dkk selalu berakhir di kaki lini pertahanan Argentina.

Selama babak pertama ini. Argentina lebih banyak membangun serangan dari sisi kanan pertahanan Prancis dengan mengandalkan kecepatan Di Maria. Beberapa kali, Jules Kounde gagal memberikan pengawalan ketat untuk pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Pada menit 36, Argentina menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Angel Di Maria. Gol tersebut tercipta melalui proses serangan balik yang cepat,
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)