Laga Spektakuler Lionel Messi: Hancurkan Brasil hingga Juara Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022 - 10:21 WIB
loading...
A A A
Brasil 3-4 Argentina - 2012
Memang itu hanya pertandingan persahabatan, namun rival besar Argentina di Amerika Selatan masih akan dibuat tercengang oleh penampilan Messi. Kedua tim bertemu di New York pada bulan Juni untuk pertandingan eksibisi yang menyenangkan dan mudah dilupakan di depan penonton Amerika biasa.

Tapi Messi menyalakan kertas sentuh untuk thriller tujuh gol, mengklaim hat-trick untuk menyapu Brasil. Sebanyak 80.000 penggemar menyaksikan saat Messi, bahkan dalam pertandingan persahabatan, membuat penonton tidak ragu akan kejeniusannya

Ekuador 1-3 Argentina - 2017
Jorge Sampaoli mengambil alih posisi pelatih tim nasional pada tahun 2017 dan dia mendapati negaranya dalam sedikit masalah.
Sebuah kampanye kualifikasi yang buruk untuk Piala Dunia 2018 membuat Argentina benar-benar beresiko untuk tidak ikut serta dalam perjalanan ke Rusia.

Messi maju untuk menyeret negaranya dari jurang - dia mencetak hat-trick melawan Ekuador setelah Argentina tertinggal 1-0 untuk mengklaim kualifikasi. Itu adalah 90 menit yang tidak akan pernah dilupakan oleh banyak orang Argentina.

Brasil 0-1 Argentina - 2021
Kurangnya penghargaan Messi di tingkat internasional telah lama ditentang oleh para pengkritiknya. Jadi tidak mengherankan melihatnya menangis saat peluit akhir final Copa America 2021 yang dimenangkan berkat gol Angel Di Maria.

Dia memiliki penampilan yang lebih baik dalam seragam Argentina, tetapi dia melakukan cukup banyak hal di sini untuk menginspirasi timnya menuju kemenangan. Sedikit yang dia tahu bahwa satu setengah tahun kemudian, dia mungkin memiliki kesempatan untuk mengklaim trofi terbesar dari semuanya di Qatar.

Argentina 3-0 Kroasia - 2022
Kroasia berjanji akan menjadi lawan semifinal Piala Dunia yang sulit, namun Messi dan rekan-rekannya membuat mereka tidak berkutik. Meskipun sang pemain Argentina melakukan tendangan penalti brilian di pojok atas gawang untuk gol pertama, ini adalah pertandingan yang akan paling dikenang karena caranya memutar Josko Gvardiol ke dalam dan ke luar saat dia memberi assist untuk gol kedua Julian Alvarez.

Sang pemain bertahan Kroasia telah membuat nama baik bagi dirinya sendiri di panggung sepak bola termegah, namun menjadi tidak berkutik oleh kilatan kejeniusan Messi.


Argentina 2-1 Bosnia & Herzegovina - 2014

Messi mencetak empat gol di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 dengan gol pertamanya datang sebagai bagian dari penampilan brilian melawan Bosnia & Herzegovina.

Baca Juga: Drama Emiliano Martinez Buang Bola sebelum Tendangan Tchouameni Meleset


Dia memberikan assist untuk gol bunuh diri Sead Kolasinac sebelum mencetak gol individu yang brilian. Para pemain bertahan Bosnia dibuat jatuh terjerembab saat ia berlari ke arah kotak penalti dengan kontrol jarak dekat yang menjadi ciri khasnya sebelum melepaskan tembakan brilian yang membentur bagian dalam tiang gawang dan masuk ke dalam gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)