Tewasnya Tiga Atlet Olimpiade Buat Prancis Menangis

Selasa, 10 Maret 2015 - 17:55 WIB
Tewasnya Tiga Atlet Olimpiade Buat Prancis Menangis
Tewasnya Tiga Atlet Olimpiade Buat Prancis Menangis
A A A
PARIS - Tragedi kecelakaan maut yang membuat tiga atlet olimpiade Prancis melahirkan duka mendalam di negeri tersebut. Prancis menangis setelah tahu kalau mereka kehilangan pahlawan di bidang olah raga.

Media lokal, baik cetak maupun online memampang tiga atlet kebanggaan mereka, atlet layar wanita Florence Arthaud, perenang olimpiade Camille Muffat dan petinju Alexis Vastine yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Argentina. Ucapan belasungkawa pun terus berdatangan. Tidak hanya dari kalangan umum, para pejabat di negeri yang terkenal dengan Menara Eifel-nya itu pun berlomba-lomba berempati atas musibah memilukan tersebut. (Baca juga : Atlet Olimpiade Prancis Jadi Korban Kecelakaan Helikopter)

Dilaporkan BBC, Selasa (10/3/2015), Perdana Menter Prancis, Manuel Valls menuliskan ucapan duka citanya di akun twitter. "Kesedihan besar. Semua warga Prancis berduka pagi ini," tulis Valls.

Sementara itu, Menteri Kebudayaan, Fleur Pellerin dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi BFM-TV mengatakan kalau yang meninggal tersebut adalah duta bangsa. "Mereka adalah duta besar bangsa yang pernah mengharumkan nama bangsa Prancis."

Buat mantan pemain Arsenal, Sylvain Wiltord, kejadian nahas itu begitu dirasakan mendalam. Sebab, awalnya Wiltord ada dalam rombongan yang mengalami kecelakaan tersebut. Tak heran setelah mengetahui kecelakaan maut itu, Wiltord langsung mengucapkan belasungkawa mendalam. "Saya gemetar, tidak bisa bicara. Saya ngeri," ucap rekan setim Camille Muffat, salah satu korban tewas. (Baca juga : Mantan Pemain Arsenal Lolos dari Kecelakaan Maut di Argentina)

Seperti diberitakan sebelumnya dua helikopter dilaporkan bertabrakan di dekat Villa Castelli, Provinsi La Rioja, Argentina, Senin waktu setempat. Sebanyak 10 orang, termasuk rombongan atlet dan kru televisi tewas. Kecelakaan dua helikopter itu terjadi ketika sedang pembuatan sebuah film untuk acara televisi. Para atlet juara olimpiade Prancis termasuk di antara korban tewas. (Baca juga : Dua Helikopter Tabrakan di Argentina, 10 Tewas)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.6156 seconds (0.1#10.140)