Siapa Musuh Baru Mou di Liga Primer?

Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:33 WIB
loading...
A A A
Bukan hanya Tottenham, kepentingan yang sama diusung Arsenal. The Gunners yang berada di urutan kedelapan (50 poin) tentu bakal melakukan upaya terbaik demi membawa pulang kemenangan dari Tottenham Hotspur Stadium.

Dari sisi performa, Arsenal tergolong lebih baik. Mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi (empat menang, satu imbang). Secara head to head, Arsenal juga bagus. Pierre Emerick Aubameyang dkk belum terkalahkan melawan Tottenham di tiga pertemuan terakhir Liga Primer.

Menghadapi Tottenham, Pelatih Mikel Arteta meminta pasukannya tampil lebih agresif dan lebih tajam sehingga dapat “membunuh” pertandingan lebih cepat agar kesalahan saat ditahan 1-1 Leicester City, Rabu (8/7/2020), tidak terulang. Namun, Arteta tidak ingin timnya fokus pada Zona Eropa atau apa pun, kecuali memenangkan pertandingan. (Baca juga: Pandemi Covid-19 Mengancam Bonus Demografi)

“Kami harus melakukan evaluasi permainan dan mencoba menjadi lebih baik lagi. Kami mencoba memenangkan tiga poin melawan Tottenham. Performa bagus akan membawa kami ke tempat seharusnya,” papar Arteta.

Di pertandingan lain, Manchester United (MU) menggulung Aston Villa 3-0, Jumat (10/7). Gol-gol dari Bruno Fernandes (27-pen), Mason Greenwood (45+5), dan Paul Pogba (58) membuat MU tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan tandang Liga Primer terakhir (14 menang, 7 imbang), sebuah catatan tandang tak terkalahkan terpanjang yang pernah dilakukan dalam sejarah Liga Primer.

Selain itu, MU adalah tim pertama dalam sejarah Liga Primer yang memenangkan empat pertandingan berturut-turut dengan selisih 3+ gol, setelah Liverpool pada Oktober 1987. Kesuksesan MU yang belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir tentu membuat Pelatih Ole Gunnar Solskjaer puas. Terlebih dengan gemilangnya tiga pilar, yakni Fernandes, Greenwood, dan Pogba.

Fernandes telah terlibat langsung dalam 13 gol dalam 10 pertandingan Liga Primer pertamanya untuk MU (tujuh gol, enam assist). Lalu, Greenwood adalah remaja kedua yang mencetak gol dalam tiga penampilan Liga Primer berturut-turut untuk MU (18 tahun, 282 hari), menyusul Wayne Rooney pada Februari 2005 (19, 125 hari). Sementara Pogba mencetak gol pertamanya bersama MU musim ini. (Lihat videonya: Kapal Tak Bisa Sandar, Sapi Dilempar ke Laut)

Pogba mengatakan, MU sedang berada dalam periode terbaik. Saat ini, Harry Maguire dkk hanya berjarak dua poin dari Chelsea yang berada di urutan ketiga (60 poin). “Kami benar-benar senang dengan diri kami. Kami harus terus begini. Kami berbicara sebelum pertandingan dan dalam pelatihan. MU adalah klub besar dan kami ingin selalu naik level. Performa beberapa pekan terakhir adalah MU yang sebenarnya, Kami harus terus bekerja karena ada banyak hal yang harus dilakukan,” papar Pogba. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)