Marc Marquez Sumbang Rp1,6 Miliar untuk Proyek Amal Pengobatan Mata di Haiti

Jum'at, 23 Desember 2022 - 02:02 WIB
loading...
Marc Marquez Sumbang Rp1,6 Miliar untuk Proyek Amal Pengobatan Mata di Haiti
Marc Marquez Sumbang Rp1,6 Miliar untuk Proyek Amal Pengobatan Mata di Haiti. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi duta proyek pengobatan penyakit mata ‘Learn for Sight’ untuk masyarakat di Haiti. Marquez juga menyumbangkan 100 ribu euro atau sekira Rp1,6 miliar untuk proyek tersebut.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- merupakan salah satu pembalap yang memiliki penyakit diplopia -penglihatan ganda. Marquez bahkan mengaku sangat terganggu dengan penyakit ini ketimbang cedera lengan yang dideritanya.



“Ketika saya memiliki diplopia, saya tidak hanya tidak dapat bersaing, saya juga tidak mandiri karena saya tidak dapat berkeliling dengan mobil. Saya bergantung pada orang lain dan saya tidak bisa membaca dengan kedua mata terbuka," kata Marquez dilansirSpeedweek, Kamis (22/12/2022).

“Cedera lengan atas sakit, tapi terkadang Anda bisa melupakannya, tetapi ketika Anda melihat ganda, Anda tidak bisa melupakannya sepanjang hari, hanya saat Anda tidur,” sambungnya.

Memiliki penderitaan yang hampir serupa, Marquez terketuk untuk membantu orang-orang Haiti yang menderita penyakit mata. Proyek ‘Learn for Sight’ yang berbasis di Barcelona menjadi pilihannya. Marquez menjadi duta untuk proyek pengobatan lebih dari 100 ribu orang di Haiti.

Enam kali juara dunia itu mengaku sangat senang bisa membantu program ini. Marquez berharap, proyek ini dapat bermanfaat untuk orang-orang yang menderita penyakit mata di Haiti. Pembalap berusia 29 tahun itu juga menegaskan, penyakit mata tidak boleh diremehkan.

"Ini proyek yang sangat bagus, saya merasakannya. Anda membantu di negara yang membutuhkan bantuan. Dengan bantuan seperti ini Anda bisa menyelamatkan keluarga,” ujar Marquez.

“Saya menyadari bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mendukung. Terutama ketika Anda memiliki hubungan yang baik dengan dokter dan terutama ketika Anda tahu persis apa yang hilang ketika Anda memiliki masalah penglihatan. Ini benar-benar masalah besar dan saya sangat senang bisa membantu,” tukasnya senang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)