Thagafi Tulkarem, Klub Sepak Bola Palestina yang Terletak di Daerah Konflik

Sabtu, 24 Desember 2022 - 02:00 WIB
loading...
Thagafi Tulkarem, Klub Sepak Bola Palestina yang Terletak di Daerah Konflik
Thagafi Tulkarem merupakan klub sepak bola asal Palestina yang berkompetisi di Liga 1 Palestina, yaitu West Bank Premier League / Foto: Wikipedia
A A A
Thagafi Tulkaremmerupakan klub sepak bola asal Palestina yang berkompetisi di Liga 1 Palestina, yaitu West Bank Premier League. Thaqafi Tulkarem menjadi salah satu dari 12 klub yang bermain di divisi pertama Palestina.

Thagafi Tulkaremdibentuk pada 1970. Klub ini bermarkas di stadion Jamal Ghanem yang terletak di Kota Tulkarm, Tepi Barat Palestina. Sekadar informasi, Tepi Barat merupakan salah satu daerah Palestina yang sering terjadi konflik dengan angkatan bersenjata Israel.

Thagafi Tulkaremsaat ini menempati posisi keenam pada Liga utama Palestina. Saat ini, Thaqafi Tulkarem telah mengantongi 16 poin di klasemen selisih tiga poin dengan klub yang berada di atasnya, Markez Balata.

BACA JUGA: Apes, Raphinha dan Tunangannya Terkurung 3 Jam di Pesawat dan Barang Bawaan Hilang

Thagafi Tulkarem telah memainkan sebanyak 22 pertandingan selama musim ini. Dari seluruh pertandingan tersebut, mereka mendapatkan tujuh kemenangan, sembilan imbang dan enam kekalahan. Klub ini tercatat telah mencetak 32 gol musim ini.

Pemain-pemain yang memperkuat klub ini yakni Baraa Kharoub (Kiper), Fadi Issa (bek), Osama Al-Masha (bek), Shaher Sharhah (bek), Alaa Badran (bek), Qais Taha (gelandang), Osama Sabah (gelandang), Abdul Karim Abu-Shanab (gelandang), Bassam Shadid (sayap kiri), Hamza Issa (sayap kanan), dan Ahmed Atef Daraghmah (striker).

Itulah sekilas tentang klub divisi utama sepakbola Palestina, Thagafi Tulkarem. Klub ini dijadwalkan bertanding melawan Islami Kalkelea pada 6 Januari 2023 di kompetisi West Bank League.

(MG/ Ari Achmad Dhani)

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)