Kontraknya Tidak Diperpanjang, Jorginho Tinggalkan Chelsea

Minggu, 25 Desember 2022 - 20:01 WIB
loading...
Kontraknya Tidak Diperpanjang, Jorginho Tinggalkan Chelsea
Chelsea dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak gelandang Jorginho/Foto/football365.com
A A A
LONDON - Jorginho akan meninggalkan Chelsea. The Blues -julukan Chelsea- dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak gelandang timnas Italia tersebut.

Jorginho bergabung ke Chelsea dari Napoli pada musim 2018. Kontrak gelandang berusia 31 tahun itu akan habis pada Juni 2023 mendatang. Keberadaan mantan pemain Hellas Verona tersebut di Stamford Bridge tampaknya hanya empat tahun saja.



Menurut laporan Goal International, Minggu (25/12/2022), Chelsea tidak akan menyodorkan kontrak baru kepada Jorginho. Maka dengan begitu, dia pun bakal hengkang dari tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Terlebih saat ini Chelsea dibawah asuhan Graham Potter sedang mencari gelandang baru. Menurut kabar yang tersiar, The Blues tertarik untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dan Declan Rice dari West Ham United.



Namun tentu saja untuk mendapatkan dua gelandang tersebut Chelsea harus susah payah, khususnya Bellingham. Sebab, pemain asal Inggris itu menjadi perebutan banyak tim besar Eropa seperti Man City, Man United, Liverpool, sampai Real Madrid.

Jika Chelsea tidak akan memperpanjang kontrak Jorginho, praktis pemain berusia 31 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Tentu saja dengan jam terbang yang dia miliki, akan membuat banyak tim Eropa yang tertarik untuk mendatangkannya.

Bersama Chelsea, Jorginho sudah memenangkan empat trofi. Trofi terbaiknya yang pasti adalah trofi Liga Champions 2020/2021. Kala itu, The Blues menang tipis atas Man City dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Kai Havertz.

Meski demikian, sampai saat ini Jorginho masih menjadi andalan Potter untuk menjadi jenderal di lini tengah Chelsea. Eks pemain Napoli itu sudah mengemas tiga gol dari 22 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)