Hasil Brunei vs Indonesia: Dendy Sulistyawan Perbesar Keunggulan Skuad Garuda 2-0

Senin, 26 Desember 2022 - 17:44 WIB
loading...
Hasil Brunei vs Indonesia: Dendy Sulistyawan Perbesar Keunggulan Skuad Garuda 2-0
Timnas Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022) / Foto: Instagram PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022). Kedua gol itu dicetak Syahrian Abimanyu (20') dan Dendy Sulistyawan (41').

Indonesia yang mengenakan jersey merah-merah tampil ngotot sejak peluit dibunyikan. Pola serangan permainan sayap tetap diperagakan Shin Tae-yong di pertandingan ini.

Dalam lima menit pertama, Indonesia telah memainkan empat kali crossing. Namun semua peluang tersebut selalu gagal di lini pertahanan Brunei.

BACA JUGA: Hasil Brunei vs Indonesia: Syahrian Abimanyu Antar Skuad Garuda Unggul 1-0

Sebaliknya, Brunei mampu melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang Indonesia. Itu terjadi di menit sembilan melalui aksi Abdul Azizi.

Beruntung, tendangan bebas Azizi masih mampu diamankan kiper Nadeo Arga Winata. Saat laga memasuki menit 20, Abimanyu akhirnya memecah kebuntuan Indonesia.

Berawal dari umpan Ilija Spasojevic, Abimanyu akhirnya sukses melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu diamankan kiper Brunei. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal satu gol, Brunei coba merespon. Peluang kedua pun tercipta. Namun Nadeo kembali menjadi bintang di babak pertama ini dengan menepis tendangan Azizi.

Memasuki menit 41, Indonesia sukses memperbesar kedudukan menjadi 2-0. Kali ini giliran Dendy Sulistyawan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Brunei.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)