Hasil Brunei vs Indonesia: Sananta Cetak Gol, Skuad Garuda Unggul 5-0

Senin, 26 Desember 2022 - 18:33 WIB
loading...
Hasil Brunei vs Indonesia: Sananta Cetak Gol, Skuad Garuda Unggul 5-0
Timnas Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 5-0 atas Brunei Darussalam pada laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022) / Foto: PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 5-0 atas Brunei Darussalam pada laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022). Tiga gol tambahan dicetak Egy Maualan Vikri (59'), Spaso (60'), dan Muhammad Ramadhan Sananta (68')

Sepanjang 45 menit pertama, Indonesia mampu mendominasi permainan. Jika mengacu pada statistik, Skuad Garuda unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 55 persen berbanding 45 persen.

Tak hanya dari penguasaan bola saja, Indonesia juga unggul dalam shots on target. Total, ada empat peluang yang mengancam gawang Brunei.

Namun hanya dua yang mampu menggetarkan gawang Haimie Anak Nyaring. Gol pembuka dicetak Syahrian Abimanyu pada menit 20 usai memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic.

Pada menit 38, Brunei terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Alinur Rashimy Jufri menerima kartu kuning kedua usai melanggar Saddil Ramdani. Unggul dalam jumlah pemain dimanfaatkan Indonsia untuk menambah gol.

Gol kedua terjadi empat menit sebelum interval pertama. Adalah Dendy Sulistyawan, yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Brunei.

Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia tak berubah. Setelah keluar dari ruang ganti, Indonesia tak menurunkan tensi permainan menyerangnya.

Satu peluang emas sempat tercipta di menit 51. Namun Hansamu Yama membuang peluang emas tersebut setelah tendangannya melambung ke atas gawang Brunei.

Tak berselang lama, giliran Egy Maulana Vikri yang menjajal kiper Haimie Anak Nyaring. Namun tendangannya masih mampu ditepis.

Pada menit 59 Egy akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor setelah crossing Edo Febriansyah diselesaikan dengan sempurna. Selang satu menit kemudian, Spaso memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 4-0.

Selang delapan menit kemudian, Muhammad Ramadhan Sananta mencetak gol pertamanya bersama Timnas Indonesia usai memanfaatkan umpan Yakob Sayuri. Skor berubah menjadi 5-0
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)