5 Momen Bersejarah Bulu Tangkis Indonesia

Selasa, 27 Desember 2022 - 18:03 WIB
loading...
5 Momen Bersejarah Bulu Tangkis Indonesia
Indonesia merupakan salah satu negara paling berprestasi di dalam bulu tangkis. Sejumlah catatan bersejarah pernah ditorehkan wakil Merah Putih di tingkat dunia. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan salah satu negara paling berprestasi di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. Sejumlah catatan bersejarah pernah ditorehkan wakil Merah Putih di tingkat dunia.



Bulu tangkis membuat Indonesia sangat dikenal dunia. Banyak pebulu tangkis Tanah Air yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah Internasional.

Bahkan, tidak jarang juga prestasi mereka begitu bersejarah dan masuk buku rekor dunia. Tidak hanya itu, sejumlah torehan pun ada yang belum bisa dipecahkan hingga saat ini.



Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah momen bersejarah dalam bulu tangkis Indonesia:

1. Rudy Hartono Rebut Gelar Terbanyak di All England

Melejitnya popularitas bulu tangkis di Indonesia melahirkan beberapa nama legendaries. Nama Rudy Hartono menjadi salah satunya dan yang pernah masuk di Guiness Book of World record.

Sejak masuk pelatnas, karier Rudy di dunia bulu tangkis menanjak. Pada usia 18 tahun, dia membuat kejutan dengan menjuarai All England 1968. Prestasi itu menjadikannya juara termuda.

Selanjutnya, Rudy mendominasi All England dengan merebut tujuh titel dari delapan edisi. Total, dia telah merajai All England hingga 8 kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7737 seconds (0.1#10.140)