5 Petinju Pengguncang Ring Tinju 2023, Nomor 2 Wonderkid 17 Tahun

Selasa, 27 Desember 2022 - 11:55 WIB
loading...
5 Petinju Pengguncang Ring Tinju 2023, Nomor 2 Wonderkid 17 Tahun
5 Petinju Pengguncang Ring Tinju 2023, Nomor 2 Wonderkid 17 Tahun/The Sun/Talk Sport
A A A
Inilah 5 petinju yang akan mengguncang ring tinju tahun 2023, termasuk wonderkid berusia 17 tahun, Enriko Itauma, dan peraih medali perak Olimpiade, Ben Whittaker. Superstar tinju dapat dibentuk selama bertahun-tahun atau muncul dalam semalam - dan pada tahun 2022 kita melihat perpaduan yang bagus.

Dengan tinju amatir yang semakin berantakan dan menghadapi ancaman dicoret dari Olimpiade Paris 2024, tinju berada di jalur yang menyedihkan untuk kehilangan bagian penting dari olahraga ini. Olimpiade baru-baru ini telah memberi kita nama-nama ikonik dan medali emas yang berkilau seperti James DeGale, Anthony Joshua, Luke Campbell, Nicola Adams, Galal Yafai dan Lauren Price.



Beruntung, para bintang muda ini muncul tepat sebelum kejadian yang suram ini dan dapat membawa kegembiraan ke layar kaca pada tahun 2023. Berikut lima bintang muda yang harus dilihat di tahun yang baru.

1. Jesse Bam Rodriguez
Petinju kidal berdarah Meksiko-Amerika berusia 22 tahun ini merebut gelar juara dunia kelas terbang super pada Februari - sebagai penantang yang datang terlambat - dan dua kali mempertahankan gelarnya pada bulan September. Dengan tinggi badan hanya 162 cm, Bam memiliki kekuatan, serta kemampuan dan keberanian, dengan 11 dari 17 kemenangannya di dalam jarak serang.

Penggemar tinju keras sudah sangat menyukai jagoan baru ini, namun para penggemar biasa harus melihat lebih dekat untuk melihat sekilas bakat muda ini.

2. Moses Itauma
Pada April, di usianya yang baru menginjak 17 tahun, jagoan asal Kent ini memenangkan medali emas di kejuaraan European Youth dengan empat kemenangan KO ronde pertama. Kakak dari petinju kelas berat ringan, Karol Itauma, sang wonderkid ini menghancurkan pesaingnya untuk meraih posisi teratas di atas podium.

Olimpiade terasa sangat jauh dan akan ada intrik besar untuk melihat apa yang dilakukan oleh atlet berbakat ini saat ia berusia 18 tahun dan bebas menjadi atlet profesional. Di dalam sirkuit, sudah ada beberapa kisah mengejutkan tentang Itauma muda pemula yang berkeliling negara ini dan menghantam beberapa atlet cruiser dan heavyies profesional yang paling dihormati dalam sesi sparring - terkadang bahkan diminta untuk tidak pernah kembali karena takut kepercayaan diri mereka akan hilang.

3. Adam Azim
Petinju kelas ringan super berusia 20 tahun ini membuat semua orang di dunia tinju Inggris bersemangat untuk berbagai alasan.
Bintang muda yang dilatih Shane McGuigan ini telah menjalani beberapa laga pertamanya, merayakannya dengan beberapa senam sensasional dan menjanjikan lebih banyak lagi.

Sky Sports sangat bersemangat melihat atlet asal Slough ini, sampai-sampai mereka membuat acara pada tanggal 27 November di hari Minggu sore itu dengan menampilkan sang bintang baru ini. Pintu di Ally Pally yang ikonik ini dibuka pada tengah hari dan selesai pada pukul 19:00, dalam sebuah usaha yang brilian untuk membuat generasi baru dari para penggemar muda yang bersemangat dengan olahraga ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)