Jadwal Kamboja vs Brunei Darussalam: Ancaman Serius Pasukan Angkor

Kamis, 29 Desember 2022 - 10:01 WIB
loading...
Jadwal Kamboja vs Brunei Darussalam: Ancaman Serius Pasukan Angkor
Jadwal Kamboja vs Brunei Darussalam: Ancaman Serius Pasukan Angkor. Foto: IST
A A A
PHNOM PENH - Jadwal Timnas Kamboja vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 ada di artikel ini. Jika Kamboja menang, mereka akan mengancam posisi Indonesia atau Thailand yang sedang mengincar posisi juara grup.

Pasukan Angkor Kamboja harus memanfaatkan laga menghadapi Brunei Darussalam dengan sebaik-baiknya jika ingin menjaga kans lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Terlebih lagi, usai laga tersebut, lawan yang akan dihadapi mereka adalah Thailand.



Itu artinya, Kamboja akan mempertaruhkan nasibnya di laga kontra Brunei Darussalam. Jika mereka gagal meraih hasil memuaskan, tersingkir dari Piala AFF 2022 menjadi sesuatu yang tak dapat dihindari.

Perjalanan Kamboja di Piala AFF 2022 kian terjal. Mereka baru mengoleksi tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Satu kekalahan menjadi hal yang fatal dalam kompetisi berformat turnamen. Terlebih lagi, Kamboja kurang diunggulkan untuk lolos, mereka berada satu grup dengan duo raksasa, Indonesia dan Thailand.

Dua laga sisa Kamboja di sisa Piala AFF 2022 salah satunya yakni menghadapi Thailand. Hal itu menjadikan Kamboja membutuhkan upaya ekstra keras untuk memberi kejutan ke semifinal.

Oleh sebab itu, laga menghadapi Brunei Darussalam harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Kamboja. Mumpung menghadapi tim gurem, Kamboja harus mengumpullkan bekal sebelum menghadapi Thailand di laga pamungkas penyisihan grup.

Laga tersebut dihelat di Morodok Techo National Stadium pada Kamis 29 Desember 2022 mendatang. Itu artinya, Kamboja mendapat keuntungan dari bantuan ribuan suporter yang akan hadir memenuhi stadion.

Sepanjang sejarah, Kamboja dan Brunei Darussalam sudah bertemu sebanyak delapan kali. Tim berjuluk Pasukan Angkor unggul dalam segi jumlah pertemuan, dengan menang sebanyak lima kali, imbang dua kali dan kalah sebanyak sekali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)