Santos Beberkan Detail Prosesi Pemakaman Pele

Jum'at, 30 Desember 2022 - 15:30 WIB
loading...
Santos Beberkan Detail Prosesi Pemakaman Pele
Upacara penghormatan terakhir untuk Pele berlangsung di Vila Belmiro dan terbuka untuk umum. Jenazahnya legenda sepak bola itu nantinya akan ditempatkan dalam peti mati yang terletak di garis tengah lapangan stadion/ Foto: Queen City News
A A A
SAO PAOLO - Santos FC membeberkan prosesi pemakaman Pele . Rencananya jenazah legenda sepak bola itu akan disemayamkan di Stadion Urbano Caldeira atau lebih dikenal dengan sebutan Vila Belmiro pada Senin (2/1/2023).

"Upacara persemayaman Pele terbuka untuk umum dan jenazahnya akan ditempatkan dalam peti yang terletak di garis tengah lapangan stadion. Selanjutnya, peti mati itu kemudian akan dibawa melalui jalan-jalan Santos sebelum dibawa ke pemakaman Ekumenik Memorial Necropole untuk layanan pemakaman pribadi," demikian pernyataan resmi Santos, Jumat (30/12/2022).

BACA JUGA: Brasil Umumkan 3 Hari Berkabung setelah Pele Meninggal Dunia

Pele meninggal dunia di usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker usus di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo. Kabar duka ini langsung memicu gelombang penghormatan dari dunia olahraga.

Maklum saja, Pele semasa hidupnya dikenal sebagai legenda sepak bola terbaik sepanjang masa. Saking terkenalnya, dia kerap disebut bak seorang bangsawan saat bepergian ke luar negeri bersama Santos maupun Timnas Brasil.

BACA JUGA: Kenang Pele, Mike Tyson: Pria Baik yang Tak Pernah Bicara Buruk tentang Siapa Pun

Sekadar informasi, Pele merupakan satu-satunya pemain yang memenangkan trofi Piala Dunia sebanyak tiga kali pada 1958, 1962, dan 1970. Selama kariernya dia telah menggelontorkan 732 gol dalam 792 pertandingan untuk klub dan Brasil.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6124 seconds (0.1#10.140)