Real Madrid Gagal Salip Barcelona, Carlo Ancelotti: Kami Tidak Kompak

Minggu, 08 Januari 2023 - 06:35 WIB
loading...
Real Madrid Gagal Salip Barcelona, Carlo Ancelotti: Kami Tidak Kompak
Real Madrid ditumbangkan Villarreal dalam laga La Liga Spanyol 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
VILLARREAL - Real Madrid gagal menyalip Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol 2022/2023 usai ditumbangkan Villarreal. Madrid keok 1-2 pada laga pekan ke-16 di Estadio De La Ceramica, Sabtu (7/1/2023) malam WIB.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui Villarreal tampil lebih baik dari timnya sehingga pantas meraih kemenangan. Apalagi Madrid kebobolan lebih dulu pada menit 47 oleh sepakan Yeremy Pino.



Kemudian, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan pada menit 60 via tendangan penalti. Namun, tiga menit kemudian The Yellow Submarine –julukan Villarreal- mampu mencuri gol kemenangan juga lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Gerard Moreno.

Ancelotti pun tak banyak alasan dengan kekalahan kedua yang diterima Luka Modric dan kolega di Liga Spanyol musim ini tersebut. Menurutnya, tim besutan Quique Setien itu memang bermain lebih baik timnya sehingga pasukannya pantas kalah.



“Saya pikir itu adalah pertandingan yang seimbang dan kompetitif, tetapi Villarreal lebih baik dari kami. Jadi, mereka pantas menang,” kata Ancelotti dilansir dari Managing Madrid, Minggu (8/1/2023).

Entrenador asal Italia itu pun menyoroti buruknya performa lini tengah dan lini belakang Los Blancos. Dia menilai para pemainnya yang ada di kedua pos tersebut keteteran mengimbangi permainan Villarreal.

“Itu bukan permainan yang bagus dari kami, terutama dalam bertahan. Kami tidak bertahan dengan baik, kami tidak kompak, mereka bisa memainkan banyak bola di antara garis dan kami terlalu terbuka saat berada di blok rendah,” ujar juru taktik berusia 63 tahun itu.

“Empat bek dan lini tengah kami kesulitan. Kami berbahaya dalam beberapa aspek, tetapi kami tidak memiliki kendali sebanyak biasanya. Kami harus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah ini,” imbuhnya.

Kekalahan itu pun membuat Madrid terancam tertinggal tiga poin dari sang pemuncak klasemen Barcelona yang baru akan bermain pada Minggu (8/1/2023) kontra Atletico Madrid. Saat ini, mereka masih berada di posisi dua dengan poin yang sama dari Armada Xavi Hernandez, yakni 38 poin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9959 seconds (0.1#10.140)