Pertama dalam 121 Tahun Sejarah Real Madrid, Starting XI Tanpa Pemain Spanyol!

Minggu, 08 Januari 2023 - 08:06 WIB
loading...
Pertama dalam 121 Tahun Sejarah Real Madrid, Starting XI Tanpa Pemain Spanyol!
Pertama dalam sejarah Real Madrid menurunkan Starting XI tanpa pemain Spanyol/Foto/Reuters
A A A
VILLARREAL - Ada momen menarik saat Real Madrid dikalahkan Villarreal 1-2 pada laga jornada ke-16 La Liga Spanyol 2022/2023 . Pertama dalam sejarah Los Blancos menurunkan Starting XI tanpa pemain Spanyol.

Madrid dibungkam The Yellow Submarine -julukan Villarreal- di El Madrigal Stadium, Sabtu (7/1/2023) malam WIB. Hasil itu membuat Los Blancos gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.



Gol kemenangan Villareal masing-masing dicetak Yeremy Pino (47') dan Gerard Moreno (63'). Sementara itu, Los Blancos hanya mampu membalas satu gol lewat Karim Benzema (60' P) dari titik putih.

Menariknya, dari 11 pemain yang menjadi starter Real Madrid saat tandang ke Villarreal, ada delapan pemain Spanyol yang dicadangkan.



Pada laga itu, Carlo Ancelotti menurunkan starter dengan pemain Belgia di bawah mistar gawang (Thibaut Courtois), kapten Austria sebagai bek (David Alaba), kapten Kroasia di lini tengah (Luka Modric), dan pemain Uruguay di kanan (Fede Valverde).

Selain itu, dua pemain Jerman (Antonio Rudiger dan Toni Kroos), dua pemain Brasil (Eder Militao dan Vinicius Junior), serta tiga orang Perancis (Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni dan Benzema).

Sementara itu, Dani Ceballos, Nacho Fernandez, Jesus Vallejo dan Luis Lopez adalah pemain pengganti berkebangsaan Spanyol yang tidak dimainkan pada laga itu.

Meski begitu, Lucas Vazquez sebagai penduduk asli Galicia dan pemain depan asal Mallorca, Marco Asensio keduanya masuk dari bangku cadangan di babak kedua.

Starting XI Real Madrid melawan Villarreal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)