Pertama dalam 121 Tahun Sejarah Real Madrid, Starting XI Tanpa Pemain Spanyol!

Minggu, 08 Januari 2023 - 08:06 WIB
loading...
A A A
REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois (GK); Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.
Cadangan: Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, Eden Hazard, Marco Asensio, Eduardo Camavinga, Andriy Lunin, Lucas Vazquez, Dani Ceballos, Rodrygo Silva, Luis Lopes.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Namun menurut Opta Jose yang dikutip Minggu (8/1/2023), Ancelotti telah mencatatkan sejarah. Di mana, laga melawan Villarreal adalah pertama kalinya di abad ke-21 bagi Real Madrid tanpa menurunkan pemain Spanyol di kesebelasan pertama untuk pertandingan Liga Spanyol.

Bahkan, ahli statistik lainnya mengklaim bahwa laga itu adalah laga resmi pertama dalam seluruh sejarah Real Madrid yang berlangsung selama hampir 121 tahun. Yaitu dalam 4.436 pertandingan tanpa satu pun pemain kelahiran Spanyol di starting line-up.

Perlu diketahui, bek kanan Spanyol, Alvaro Odriozola absen karena masalah otot, sementara rekan senegaranya, Dani Carvajal juga absen karena ketidaknyamanan fisik. Carvajal adalah salah satu dari hanya dua pemain Real Madrid yang dipilih Luis Enrique dalam skuat Spanyol untuk Piala Dunia Qatar.

Catatan itu merupakan penghitungan terendah pemain Los Blancos di partai Piala Dunia untuk Spanyol sejak 1950 ketika Luis Molowny menjadi satu-satunya wakil.

Kurangnya kehadiran Real Madrid di skuat Spanyol pada Piala Dunia 2022 disorot sebagai salah satu alasan kurangnya dukungan yang diterima tim nasional di turnamen-turnamen baru-baru ini.

Terbukti, seperti yang disorot pada starting XI melawan Villarreal, tidak ada banyak talenta Spanyol untuk dijadikan sebagai starter dari jajaran Madrid yang semakin kosmopolitan. Ancelotti justru mencadangkan para pemain yang berdarah Spanyol.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)