Piala AFF 2022, Mano Polking Ancam Malaysia: Hujan Gol di Leg Kedua!

Minggu, 08 Januari 2023 - 12:03 WIB
loading...
Piala AFF 2022, Mano Polking Ancam Malaysia: Hujan Gol di Leg Kedua!
Pelatih Thailand Alexandre Mano Polking optimistis pasukan Gajah Perang akan menyingkirkan Malaysia/Foto/Twitter/@changsuek
A A A
KUALA LUMPUR - Pelatih Timnas Thailand Alexandre ‘Mano’ Polking optimistis pasukan Gajah Perang akan menyingkirkan Malaysia. Polking bahkan yakin akan terjadi hujan gol saat bentrok leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Thammasat Stadium, Pathum, Selasa (10/1/2023).

Thailand dikalahkan Malaysia 0-1 pada pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023). Gol Faisal Halim di menit 11 menjadi satu-satunya pembeda di laga tersebut.



Sejatinya si Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- menciptakan banyak peluang ke gawang Malaysia. Sepanjang pertandingan, Teerasil Dangda dan kolega bisa menciptakan 24 peluang. Namun, tak satu pun dari enam tendangan ke gawang yang mereka lesatkan berbuah gol.

Polking menyayangkan banyaknya peluang terbuang. Dia mengakui, tidak mudah bagi timnya bangkit usai tertinggal satu gol.



“Kami menciptakan banyak peluang, mendominasi permainan, dan menciptakan banyak peluang. Tapi, sekarang sudah setengah jalan. Masih ada setengah permainan (leg kedua), permainan belum berakhir,” kata Polking dilansir Thairath, Minggu (8/1/2023).

“Ini adalah permainan yang bisa diterima. Kami mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang. Tidak mudah untuk bangkit. Itu adalah permainan di mana kami mengendalikan permainan di babak kedua,” tuturnya.

Polking pun melontarkan perang urat syaraf. Pelatih berkebangsaan Brasil-Jerman itu mengatakan bahwa Thailand akan tampil membabi buta dan mencetak banyak gol di leg kedua yang akan dihelat dihelat di Thammasat Stadium, Pathum, Selasa 10 Januari 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan kami bisa mengontrol permainan seperti ini. Malaysia adalah tim yang bagus. Di leg kedua, mereka akan menunggu untuk melakukan serangan balik. Kami akan mencoba mencetak gol,” terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)