AC Milan vs Roma: Stefano Pioli Ngeri Kualitas Komplet Giallorossi

Minggu, 08 Januari 2023 - 21:00 WIB
loading...
AC Milan vs Roma: Stefano Pioli Ngeri Kualitas Komplet Giallorossi
AC Milan akan menjalani laga sulit kontra AS Roma pada giornata ke-17 Liga Seria A Italia 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
MILAN - AC Milan akan menjalani laga sulit kontra AS Roma pada giornata ke-17 Liga Seria A Italia 2022/2023 di San Siro, Minggu (8/1/2023) malam waktu lokal atau Senin (9/1/2023) pukul 02.45 WIB. Pelatih Rossoneri -julukan AC Milan- Stefano Pioli waspada kualitas lawan yang cukup mumpuni.

Pioli menilai Roma merupakan tim yang kuat dengan dilengkapi pemain berbakat pada setiap lini. Apalagi Pelatih kawakan Jose Mourinho mampu memaksimalkan kualitas pemain Roma.



Saat ini, Milan masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 dengan perolehan 36 poin. Tim berjuluk Rossoneri itu terpaut lima poin dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

Sementara itu, AS Roma bertengger di posisi keenam dengan 30 poin. Tentunya, duel antara kedua tim dipastikan akan berjalan ketat karena setiap tim sama-sama meraih kemenangan demi memperbaiki posisinya.



Jelang laga itu, Stefano Pioli merasa was-was terhadap permainan AS Roma. Pasalnya, Giallorossi dianggap memiliki kedalaman skuad yang kuat dan lengkap. Juru taktik berusia 57 tahun itu pun mewaspadai penyerangan tim lawan.

"Mereka adalah tim yang kuat dan lengkap, mereka menggabungkan organisasi dengan (memiliki) kualitas menyerang dan fisik (yang baik)," ungkap Stefano Pioli, dilansir dari laman resmi AC Milan, Minggu (8/1/2023).

Stefano Pioli membuat pernyataan itu bukan tanpa alasan. Sebab, AS Roma memang dihuni oleh beberapa pemain hebat seperti Paulo Dybala hingga Nicolo Zaniolo. Oleh karena itu, Pioli menegaskan timnya akan menyiapkan strategi untuk menjegal pemain tersebut.

"Di depan Zaniolo memiliki potensi besar, dia memiliki teknik dan fisik, dia memanfaatkan kedalaman sementara Dybala lebih suka bermain di antara garis. Kami harus melawan mereka dan membatasi mereka secara efektif, mereka banyak mencetak gol dari bola mati," cetus Pioli.

"Mereka telah mencapai hasil yang luar biasa dan kami akan menghormati mereka. Kami harus bertekad, kami kembali ke San Siro dengan antusiasme dan energi," tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)