Atletico Madrid vs Barcelona: Xavi Hernandez Putar Otak Atasi Pertahanan Bunglon Los Rojiblancos

Minggu, 08 Januari 2023 - 18:03 WIB
loading...
Atletico Madrid vs Barcelona: Xavi Hernandez Putar Otak Atasi Pertahanan Bunglon Los Rojiblancos
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez putar otak melawan Atletico Madrid/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Barcelona mendapat lawan berat pada jornada ke-16 La Liga Spanyol 2022/2023 . Blaugrana dijamu tim ibukota Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitan, pada Minggu (8/1/2023) malam waktu lokal atau Senin (9/1/2023) pukul 03.00 WIB.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui timnya akan mendapat tantangan serius melawan Atletico. Juru taktik asal Spanyol itu menilai pertahanan Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- begitu kuat dan seperti bunglon. Tentu, ini akan menyulitkan pasukannya menyerang ke area pertahanan dan menciptakan peluang.



Saat ini, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023 dengan 38 poin dari 15 pertandingan. Sementara Atletico di posisi keempat dengan 27 poin.

Barcelona masih butuh poin penuh untuk bisa memperlebar jarak dengan rival bubuyutannya, Real Madrid, yang bertengger di undakan kedua dengan 38 angka. Madrid dikalahkan Villarreal 1-2, Sabtu (7/1/2023). Los Rojiblancos pun sama butuhnya untuk memenangkan laga kontra Barcelona agar bisa memperbaiki posisi mereka.



Jelang duel tersebut, Xavi Hernandez berbicara tentang permainan Atletico Madrid. Dia mengatakan tim besutan Diego Simeone itu memiliki kekuatan dalam bertahan dengan menerapkan sistem seperti bunglon yang mudah beradaptasi ketika bermain di posisi apa pun.

“Tim asuhan El Cholo (julukan Diego Simeone) sangat bekerja keras dalam bertahan. Dia telah mengubah sistemnya belakangan ini dan sulit untuk memprediksi bagaimana timnya yang seperti bunglon akan bermain," ungkap Xavi Hernandez, dilansir dari Barca Universal, Minggu (8/1/2023).

Selain itu, Xavi mengklaim para pemain belakang Atletico bermain sempurna dalam menjaga gawangnya dari kebobolan. Oleh karena itu, Xavi menekankan Gavi cs untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol.

"Atletico hampir tidak memiliki kesalahan defensif, kami harus memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin karena kami tidak akan memiliki banyak peluang," cetus Xavi.

Bahkan, Xavi mengakui Blaugrana bakalan kesulitan untuk menciptakan peluang dan menyergap pertahanan Atletico. Namun, dia bertekad untuk memenangkan laga itu karena penting bagi timnya untuk menjaga asa juara musim ini.

"Akan sulit bagi kami untuk menciptakan peluang dan menyerang. Ini adalah pertandingan yang sangat penting, tetapi tidak penting untuk hasil Liga Spanyol," tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)