3 Kelebihan Doan Van Hau si Tukang Jagal Vietnam yang Tak Terungkap

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:01 WIB
loading...
A A A
1. Bek dengan Insting Menyerang Mumpuni

Sepanjang kariernya, Van Hau telah tampil sebanyak 73 kali, baik untuk Timnas Vietnam maupun Hanoi FC. Van Hau pun mencetak lima gol dan empat assist sepanjang kariernya itu.

Di Piala AFF 2022, Van Hau sudah mencetak satu gol dan dua assist. Statistik itu menjadikan Van Hau sebagai bek dengan insting menyerang cukup baik.

Jika dibandingkan dengan pemain Eropa, Van Hau memiliki atribut yang mirip dengan bek kiri Liverpool, Andy Robertson. Oleh sebab itu, Van Hau merupakan aset berharga sepak bola Vietnam.

2. Punya Mental Sekeras Karang

Pengalaman di Belanda membuat Van Hau memiliki mental sekeras karang. Pada September 2021 silam, Van Hau mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Cedera itu terus mendera Van Hau hingga Juni 2022 silam. Namun meski mengalami cedera yang cukup parah, Van Hau tidak cengeng.

Usai pulih, Van Hau malah langsung mampu tampil konsisten bersama Hanoi FC. Pada musim 2022, Van Hau tampil sebanyak 18 kali di semua kompetisi.

Tak tanggung-tanggung, Van Hau berhasil melesakkan tiga buah gol dan dua assist. Van Hau pun menjadi pemain muda yang cukup diperhitungkan di Liga Vietnam.

3. Merantau ke Eropa di Usia Muda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)