3 Kelebihan Doan Van Hau si Tukang Jagal Vietnam yang Tak Terungkap

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:01 WIB
loading...
3 Kelebihan Doan Van Hau si Tukang Jagal Vietnam yang Tak Terungkap
Doan Van Hau menjadi musuh bersama publik sepak bola Indonesia dan Malaysia karena gaya bermainnya yang kasar selama tampil di Piala AFF 2022 / Foto: Instagram: @doanvanhau_1904
A A A
JAKARTA - Doan Van Hau menjadi musuh bersama publik sepak bola Indonesia dan Malaysia karena gaya bermainnya yang kasar selama tampil di Piala AFF 2022 . Namun di samping itu, terdapat kelebihan Van Hau yang belum diketahui.

Van Hau merupakan bek kiri langganan Park Hang-seo di Timnas Vietnam. Sebelum bergabung ke Timnas Vietnam senior, Van Hau sudah tampil di berbagai kelompok umur Timnas Vietnam.

Van Hau mencatatkan debut di Timnas Vietnam senior kala tampil di Kualifikasi Piala Asia 2019 pada 2017 silam. Kala itu, Van Hau membantu Vietnam menang tipis 2-1 atas Kamboja.

BACA JUGA: Jadwal Final Piala AFF 2022: Thailand Lakoni Laga Tandang Lebih Dulu

Lima tahun kemudian, Van Hau menjadi pemain paling dibenci oleh fans Timnas Indonesia dan Malaysia. Pada babak grup Piala AFF 2022, Van Hau memprovokasi pemain Timnas Malaysia Azam Azmi.

Pemain berusia 23 tahun itu melakukan kontak berbahaya yang membuat Azmi terpental keluar lapangan. Namun justru Azmi yang diganjar kartu merah, bak jatuh tertimpa tangga, Malaysia juga diganjar hukuman penalti.

Pada leg pertama semifinanl, Van Hau melancarkan tekel keras kepada Dendy Sulistyawan di menit 53, disusul kontak keras dengan Ricky Kambuaya di kotak penalti timnya sendiri pada menit injury time 90+2.

BACA JUGA: Popularitas Park Hang-seo Kian Melejit usai 2 Pelatih Korsel Tumbang di Piala AFF 2022

Namun lagi-lagi Van Hau lolos dari hukuman kartu apapun. Namun meski permainannya membuat penonton kesal, terdapat beberapa kelebihan Van Hau yang jarang diketahui.

Berikut 3 Kelebihan Doan Van Hau
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)