9 Debut Terburuk Sepak Bola: Mimpi Buruk Joao Felix di Chelsea

Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:38 WIB
loading...
A A A
5. JONATHAN WOODGATE
Para penggemar Real Madrid dipaksa untuk menunggu satu tahun bagi Woodgate untuk melakukan debutnya di LaLiga, setelah kepindahannya senilai £13 juta dari Newcastle pada tahun 2004.

Dan semuanya berjalan salah bagi sang gelandang tengah saat melawan Athletic Bilbao, pertama-tama ia mencetak gol bunuh diri yang aneh. Kemudian, tak lama setelah satu jam pertandingan, ia menerima kartu kuning kedua.

6. CHRIS IWELUMO
Striker muda dipanggil ke skuad Skotlandia untuk kualifikasi Piala Dunia yang krusial melawan Norwegia pada tahun 2010. Dan dengan waktu yang semakin menipis bagi Tartan Army untuk mencetak gol kemenangan, Iwelumo dimasukkan untuk mencoba dan mencetak gol penting. Sebaliknya, ia gagal mencetak gol dari jarak tiga yard di Hampden Park. Bagaimana dia bisa melewatkan ini?

7. JOE HART
Kejatuhan mantan kiper Timnas Inggris ini mungkin bisa dicatat dari sini. Setelah dibuang oleh Pep Guardiola di Manchester City, Hart dikirim keluar dengan status pinjaman ke Torino.



Dengan kepercayaan dirinya yang hancur akibat cobaan berat di City, ia tampil gemetar untuk klub barunya pada pertandingan pertamanya. Hart bersalah atas gol pembuka Atalanta dalam kekalahan 1-2 - meninju umpan silang ke kaki penyerang lawan yang mencetak gol.

8. CURTIS DAVIES
Mantan pemain bertahan Aston Villa, Curtis Davies, mengalami kegagalan dalam start pertamanya untuk The Villans dalam pertandingan Piala Liga melawan Leicester yang berakhir dengan kekalahan 0-1. Dan dia juga sangat jujur tentang hal itu - menyamakan penampilannya dengan pemain tim pub. "Saya sangat buruk," akunya.

"Saya tidak memberikan kontribusi apa pun. Saya telah membesar-besarkan diri saya sendiri, mengatakan saya siap dan jelas saya tidak siap. Saya belum cukup baik untuk masuk ke dalam tim. Saya jujur pada diri saya sendiri dalam setiap penampilan dan itu sampah - saya terlihat seperti pemain tim pub."

9. HENRIK LARSSON
Mantan striker Manchester United, Larsson, bisa dimaafkan - terutama setelah ia menjadi legenda Celtic. Namun pada debutnya melawan Hibernian di Easter Road, sebuah operan kepada Chic Charnly membuat rival Hoops itu meraih kemenangan.

Itu tidak menjadi lebih baik pada debutnya di Eropa - mencetak gol bunuh diri melawan tim Austria Tirol Innsbruck. Untungnya, Larsson akan mencetak 242 gol selama kariernya di Celtic untuk mendapatkan status ikonik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)