Kriterium dan Road Race Andalan Emas Indonesia

Jum'at, 29 Mei 2015 - 14:50 WIB
Kriterium dan Road Race Andalan Emas Indonesia
Kriterium dan Road Race Andalan Emas Indonesia
A A A
YOGYAKARTA - Tim balap Indonesia membidik emas di nomor kriterium dan road race putra di SEA Games XXVIII Singapura. Dari peta kekuatan yang ada saat ini tim menargetkan bisa membawa pulang minimal satu dari enam medali emas yang disiapkan pada event dua tahunan tersebut.

Untuk mencapai target tersebut saat ini tim balap sepeda Indonesia tercatat sudah melakukan empat kali try out untuk putra dan lima kali untuk putri.

"Setiap laga sudah try out beberapa kali. Putra empat kali, putri lima kali. Sudah ada peningkatan yang cukup sekarang tinggal jaga kondisi," tandas pelatih balap sepeda Indonesia Henri Setiawan disela-sela pemusatan latihan di Yogyakarta.

Mengenai target medali, saat ini harapan lebih banyak muncul untuk katagori pria. Hal itu dipengaruhi oleh nomor yang diperlombakan adalah pada perlombaan. Kendati demikian, untuk katagori putri diklaim juga masih tetap memiliki peluan untuk bisa berbicara banyak di SEA Games kali ini.

Menilik dari kekuatan lawan, atlet dari Malaysia, Vietnam dan Philipina disebut-sebut akan menjadi lawan yang tidak mudah untuk dihadapi. Tercatat persiapan atlet dari ketiga negara tersebut juga sangat matang dengan beberapa kali mengikuti try out. Sementara untuk persiapan terakhir sebelum berangkat ke Singapura, tim masih akan mengikuti try out ke Jepang.

Sementara untuk latihan rutin, lebih banyak diberikan untuk kebutuhan pemantapan, speed strategi, feelling bertanding. "Latihan fokus sudah pada kebutuhan pemantapan, speed strategi bermain feeling bertanding itu yg kami utamakan. Bulan-bulan ini kami banyak try out," tambah Henri.

Di SEA Games Singapura Indonesia akan memberangkatkan delapan atlet andalannya untuk mengharumkan nama bangsa. Untuk katagori putra diberangkatkan enam orang yakni Robin Manulang, Jamaluddin, Tonton Sutanto, Elan Riyadi, Nurfathoni, dan Aiman Cahyadi. Sementara untuk katagori putri yang berangkat ke Singapura adalah, Dahlina Rosida dan Riska Agustin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3203 seconds (0.1#10.140)