Golovkin Ternyata Masih Asing di Telinga Pacquiao

Kamis, 04 Juni 2015 - 01:48 WIB
Golovkin Ternyata Masih Asing di Telinga Pacquiao
Golovkin Ternyata Masih Asing di Telinga Pacquiao
A A A
LOS ANGELES - Pelatih tinju veteran, Freddie Roach menilai bahwa nama juara kelas menengah WBA Super/IBO/interim WBC, Gennady Golovkin masih belum nyaring terdengar. Pelatih Manny Pacquiao dan Miguel Cotto itu pun menyarankan Golovkin untuk lebih meningkatkan profilnya di Amerika Serikat.

Roach sendiri merasa terkejut ketika masih cukup banyak yang belum mengenal petinju berkebangsaan Kazakhstan tersebut. Dan Roach lebih terkejut lagi saat petinju andalannya, Pacquiao, tidak mengetahui Golovkin sama sekali.

"Ketika Pacquiao bersama denganku (di Wild Card Gym, Los Angeles, beberapa hari lalu) dan tidak tahu siapa dia (Golovkin), saya terkejut, karena kebanyakan petinju mengetahui petinju lainnya, dan Manny Pacquiao tidak tahu siapa dia," tandas Roach, dikutip Boxing Scene.

"Jika Manny Pacquiao tidak tahu salah satu petinju pound-for-pound terbaik di dunia, maka terdapat banyak orang juga yang tidak mengenalnya, dan mungkin itu kenapa dia (Golovkin) perlu sedikit lebih banyak meningkatkan profilnya di Amerika Serikat, menurut saya."

Kendati demikian, Roach mengakui, Golovkin merupakan petinju yang hebat dengan pukulan yang keras dan sangat menyenangkan untuk disaksikan saat beraksi di dalam ring. "Dia datang bersama saya ke gym beberapa kali. Dia seorang petinju tangguh. Dia orang yang sangat baik. Saya menyukainya," tukas Roach.

Golovkin saat ini memiliki status sebagai penantang wajib gelar dunia kelas menengah WBC, yang saat ini berada di genggaman Cotto. Golovkin berpeluang melakoni duel unifikasi kontra Cotto, apabila petinju asal Puerto Rico ini sukses mempertahankan gelarnya ketika bertemu dengan Daniel Geale di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, Minggu (7/5) WIB.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)