Indonesia Tanpa Gelar Lagi

Minggu, 07 Juni 2015 - 17:49 WIB
Indonesia Tanpa Gelar Lagi
Indonesia Tanpa Gelar Lagi
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia kembali dipaksa menunggu setidaknya hingga tahun depan untuk melihat pemain Tanah Air menjuarai ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier setelah ganda putri Greysia Polii/Nitya Maheswari gagal menyumbangkan trofi usai disingkirkan Tang Jinhua/Tian Qing lewat straight gim 21-11, 21-10.

Secara penampilan di ajang tahunan ini, Greysia/Nitya sudah banyak mengalami peningkatan pesat. Terutama dengan menumbangkan sejumlah pasangan tenar dari China, seperti Luo Ying/Luo Yu dan Yu Yang/Zhong Qianxin.

Namun tidak bagi Tang/Tian. Unggulan kedelapan China seolah tidak terpengaruh dengan dukungan penonton terhadap pemain tuan rumah. Mereka justru bermain tenang sepanjang pertandingan ini berlangsung.

Tapi sejumlah kesalahan yang dilakukan Greysia/Nitya baik di gim pertama dan kedua membuat Tang/Tiang semakin leluasa untuk mendikte permainan. Sebelum akhirnya menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor 21-11, 21-10.

Dengan demikian, China menambah koleksi medali emas di turnamen ini menjadi dua. Sebelumnya, Xu Chen/Ma Jin sukses mengalahkan unggulan pertama yang juga berasal dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 21-17 dan 21-16. (Baca juga: Penonton di Indonesia Bikin Pemain China Merinding)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)