Prediksi Indonesia vs Thailand: Taklukan Momok Terbesar

Sabtu, 13 Juni 2015 - 10:46 WIB
Prediksi Indonesia vs Thailand: Taklukan Momok Terbesar
Prediksi Indonesia vs Thailand: Taklukan Momok Terbesar
A A A
SINGAPURA - Kita akui Thailand adalah tim yang kuat, namun kita harus habis-habisan demi meraih kemenangan. Itulah ucapan pelatih timnas Indonesia U23, Aji Santoso usai timnya menang 1-0 atas Singapura dan ditakdirkan bertemu Thailand di semifinal cabang sepak bola SEA Games 2015.

Thailand U23 memang hampir selalu menjadi momok bagi Indonesia di persepakbolaan Asia Tenggara. Dalam lima pertemuan terakhir di SEA Games misalnya, Indonesia hanya mampu menang satu dan menderita empat kekalahan di empat partai lainnya.

Di SEA Games kali ini, Thailand pun tetap berstatus unggulan. Selain sebagai juara bertahan, Gajah Perang -julukan Thailand- juga lolos sebagai juara grup B dengan produktivitas gol yang cukup tinggi yakni 16 gol dari lima partai di babak grup.

Dengan produktivitas seperti itu, tak heran pelatih timnas, Aji Santoso mengaku fokus membenahi pertahanan tim asuhannnya. "Yang jelas barisan belakang kita poles agar lebih tenang lagi. Thailand adalah tim yang paling produktif di SEA Games kali ini dengan 16 gol dan hanya kebobolan satu gol," pungkas Aji.

Sayangnya, timnas tidak bisa diperkuat dua pemain belakang: Abduh Lestaluhu dan Agung Prasetyo. Pelatih Aji Santoso mengakui dirinya kehilangan dua sosok andalan itu namun Aji menegaskan dia sudah menyiapkan pengganti.

"Kita sudah siapkan Vava Mario Zagallo dan Hansamu Yama sebagai pengganti mereka. Untuk formasi besok, seperti biasa saya mengandalkan pola 4-2-3-1," tambah Aji.

Di sisi lain, Indonesia juga tak boleh melupakan sektor penyerangan. Pasalnya, Thailand selain produktif juga kuat dalam bertahan. Terbukti, mereka hanya kebobolan satu gol dari lima partai babak grup.

Melihat hal itu, tak heran jika lini tengah timnas Indonesia yang diawaki duet Evan Dimas dan Adam Alis harus bermain kreatif untuk menyuplai bola-bola matang kepada penyerang tungggal, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

"Semifinal harus kerja lebih keras lagi. Saya tahu Thailand cukup bagus jadi kalau mau menang ya harus kerja keras," tegas Evan Dimas.

Lima pertemuan terakhir Indonesia vs Thailand


SEA Games 2013
Indonesia 1-4 Thailand
Indonesia 0-1 Thailand

SEA Games 2011
Indonesia 3-1 Thailand

SEA Games 2007
Indonesia 1-2 Thailand

SEA Games 2005
Thailand 3-1 Indonesia
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)
pixels