5 Fakta Tentang Babak Pertama Wimbledon

Senin, 29 Juni 2015 - 13:08 WIB
5 Fakta Tentang Babak Pertama Wimbledon
5 Fakta Tentang Babak Pertama Wimbledon
A A A
LONDON - Babak pertama Wimbledon tahun ini akan digelar 29 Juni 2015 waktu setempat atau Selasa (30/6/2015) WIB. Sejumlah nama besar petenis dunia akan bersaing memburu rekor individu.

Nama-nama besar petenis dunia akan kembali meramaikan panggung Wimbledon. Di tunggal putra, Novak Djokovic akan bersaing dengan petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber. Sedangkan ratu tenis dunia, Serena Williams akan berhadapan dengan Magarita Gasparyan.

Kesuksesan para petenis unggulan itu akan diukur sejak langkah pertama mereka di turnamen. Berikut ini hal-hal menarik yang perlu diketahui terkait babak pertama turnamen Wimbledon. (Baca juga : Joker Isolasi Diri Jelang Wimbledon)

1. Lleyton Hewitt si Petenis Veteran
5 Fakta Tentang Babak Pertama Wimbledon

Petenis veteran Lleyton Hewitt merupakan petenis dengan partisipasi terbanyak di grand slam ini dengan 17 kali sepanjang karirnya di dunia tenis. Dia akan memulai Wimbledon tahun ini dengan menghadapi petenis Finlandia, Jarkko Nieminen, di court 2, besok.

2. Ivo Karlovic Kubur Ambisi Hewitt
5 Fakta Tentang Babak Pertama Wimbledon


Hewitt merupakan satu-satunya petenis unggulan yang tersingkir di babak pertama Wimbledon yakni ketika dia kalah dari Ivo Karlovic pada 2003. Itu adalah terakhir kalinya seorang juara bertahan kalah di babak pertama grand slam.

3. Batu Sandungan Novak Djokovic
5 Fakta Tentang Babak Pertama Wimbledon


Unggulan teratas sekaligus juara bertahan, Novak Djokovic menghadapi Philipp Kohlschreiber (Jerman) di babak pertama Wimbledon 2015. Terakhir kali dia kalah di babak pertama Grand Slam yakni terjadi di Australia Terbuka 2006 di mana ia dikalahkan oleh Paul Goldstein.

4. Rekor Mewah Serena Williams
5 Fakta Tentang Babak Pertama Wimbledon


Ratu tenis dunia, Serena Williams akan menghadapi Magarita Gasparyan di putaran pertama Wimbledon tahun ini. Serena telah memenangkan 20 gelar grand slam, jika berhasil memenangkan Wimbledon tahun ini dia menyamai rekor seluruh saingannya bahkan bila diakumulasi.

21 gelar grand slam di buat oleh; Venus Williams (tujuh gelar), Maria Sharapova (lima gelar), Victoria Azarenka, Petra Kvitova dan Svetlana Kuznetsova (masing-masing dua gelar), sedangkan Ana Ivanovic, Francesca Schiavone dan Stosur Sam (masing-masing satu).

5. Kenangan Manis Maria Sharapova
5 Fakta Tentang Babak Pertama Wimbledon


Maria Sharapova akan berhadapan dengan Johanna Konta di babak pertama Wimbledon 2015. Jika dia memenangkan turnamen grand slam tahun ini, dia akan mengulang kemenangan epik-nya pada 2004.

Pemain yang pernah mengulang kemenangan Wimbledon dalam rentang waktu 11 tahun hanyalah Martina Navratilova. Dia pertama kali menang Wimbledon pada tahun 1978, lalu kembali menang pada tahun 1990.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9358 seconds (0.1#10.140)