Stoner Patah Tulang, Dua Pembalap MotoGP Lempar Botol

Senin, 27 Juli 2015 - 10:26 WIB
Stoner Patah Tulang, Dua Pembalap MotoGP Lempar Botol
Stoner Patah Tulang, Dua Pembalap MotoGP Lempar Botol
A A A
SUZUKA - Kendati Casey Stoner gagal melanjutkan balapan usai mengalami kecelakaan di balapan Suzuka 8 Hours, dua pembalap MotoGP; Pol Espargaro dan Bardley Smith tetap menutup balapan dengan semarak. Keduanya sukses memenangkan balapan di Jepang, Minggu (26/7/2015) lalu.

Bersama pembalap tuan rumah, Katsuyuki Nakasuga, Espargaro dan Smith berhasil menyelesaikan balapan delapan jam non-stop tersebut dengan menempuh total 204 putaran. Usai finis, mereka naik ke atas podium untuk menerima trofi, ketiganya mengangkat bersama-sama trofi juara yang memiliki ukuran cukup besar.

Dalam selebrasi kemenangan, mereka diberi sebuah botol plastik raksasa yang merupakan simbol dari produk minuman yang menjadi sponsor utama event Suzuka 8 Hours. Suasana jadi seru ketika setelah menerima botol tersebut, Espargaro, Smith, dan Nakasuga, secara bersamaan segera melemparnya ke arah penonton yang berkerumun di depan podium.

"Kami berhasil memanfaatkan seluruh potensi motor, tim layak merayakan kemenangan ini," kata Smith, dikutip Autosport.

Jika Espargaro dan Smith sukses di balapan Suzuka 8 Hours, bekas pembalap MotoGP, Casey Stoner justru mengalami hal sebaliknya. Dia dilaporkan mengalami patah tulang bahu dan kaki setelah mengalami kecelakaan saat balapan baru berjalan 69 menit di Sirkuit Suzuka.

Mantan pembalap Repsol Honda dan Ducati itu pun langsung mendapatkan pertolongan dari staf medis lintasan dan setelah mendapatkan perawatan, namun tidak terhindari dari cedera lengan kanan dan kaki kirinya. (Baca juga : Kecelakaan, Lengan dan Kaki Stoner Cedera)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1405 seconds (0.1#10.140)