Pelatih Legendaris Italia Dukung Rossi Jadi Juara Dunia

Selasa, 13 Oktober 2015 - 09:35 WIB
Pelatih Legendaris Italia Dukung Rossi Jadi Juara Dunia
Pelatih Legendaris Italia Dukung Rossi Jadi Juara Dunia
A A A
MILAN - Sepak terjang Valentino Rossi yang membawanya kian dekat menuju gelar juara dunia MotoGP membuat Marcello Lipi merasa kagum. Mantan pelatih tim nasional sepak bola Italia itu mengaku takjub dengan penampilan sempurna The Doctor.

"Saya terkesan dengan penampilannya yang dewasa, bijak, dan berkelas dari Valentino Rossi. Dengan bakat yang dimiliki, dia tahu kapan menggunakan bakatnya dalam waktu yang tepat. Kemarin, ia melakukannya dalam cara yang luar biasa," sanjung Lippi menanggapi penampilan Rossi di Grand Prix Jepang sebagaimana dilansir La Gazetta dello Sport, Selasa (13/10/2015). (Baca Juga: Rossi: Honda Makin Kuat, Mustahil Selalu Menang!)

Saat balapan di Jepang, Rossi berhasil merebut podium dua di bawah Dani Pedrosa meski sepanjang balapan terganggu ban depannya yang terkikis parah. Posisi tersebut lebih baik ketimbang Jorge hasil yang didapat Lorenzo yakni podium ketiga sehingga posisi di klasemen masih dikuasai Rossi. (Baca Juga: Alasan Ban Rossi Lebih Tahan Lama Ketimbang Lorenzo)

Kans juara Rossi, tambah Lippi, jelas terbuka lebar. Menurutnya, pembalap berusia 36 tahun itu punya pengalaman yang bakal jadi senjata utamanya.

"Selalu akan ada penantang baru. Tetapi jika anda bisa menggunakan pengalaman anda yang sudah didapat selama bertahun-tahun, mereka akan jadi lebih penting ketimbang semangat anak muda. Kemenangannya akan jadi sangat cantik," tutup pelatih yang membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 itu. (klik di sini untuk update klasemen pembalap)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)