20 Tahun Karier Rossi Hancur oleh Marquez

Selasa, 27 Oktober 2015 - 09:46 WIB
20 Tahun Karier Rossi Hancur oleh Marquez
20 Tahun Karier Rossi Hancur oleh Marquez
A A A
SEPANG - Mantan pemain sepak bola timnas Italia Marco Materazzi mengaku prihatin dengan nasib Valentino Rossi yang sedang diganjar hukuman. Hilangnya peluang juara dunia The Doctor dianggap akibat ulah Marc Marquez di Grand Prix MotoGP Malaysia kemarin.

Rossi dihukum penalti tiga poin yang membuatnya mesti start dari posisi buncit di Grand Prix Valencia, 8 November mendatang. Hal itu karena Rossi dianggap sengaja menendang Marquez dalam GP Malaysia kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Materazzi yang juga kerabat dekat Rossi tetap mendukung rekannya. Ia tak percaya atas apa yang dilakukan Rossi pada Marquez sebab sudah berpengalaman selama bertahun-tahun di lintasan balap.

"Saya tak punya sedikitpun keraguan. Saya berada di pihaknya. Selama 20 tahun berkarir di balap motor, tidak pernah terjadi padanya. Dia selalu jadi pembalap yang benar," ucap mantan pemain Inter Milan itu dilansir Gazetta delo Sport, Selasa (27/10/2015). (Baca Juga: Agostini Salahkan Rossi Terkait Komentarnya Soal Marquez)

"Ini bisa terjadi karena Marquez, pembalap yang ia puji setelah memenangi sepuluh balapan beruntun dan merebut gelar juara dunia. Meskipun kami berbicara soal sosok, Rossi kemungkinan akan kehilangan gelar. Dia tidak akan bisa menemukan keajaiban di Valencia," tutupnya.

Akibat hukumannya, Rossi sempat mengancam bakal absen di Valencia nanti. Hal itu lantaran ia kecewa dengan Race Direction yang tetap menuduhnya sebagai penyebab Marquez jatuh. (Baca Juga: Rossi Ngambek, Ancam Absen di GP Valencia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3629 seconds (0.1#10.140)