Stoner Mau Balapan, Bos Ducati Tidak Menolak

Jum'at, 05 Februari 2016 - 05:00 WIB
Stoner Mau Balapan, Bos Ducati Tidak Menolak
Stoner Mau Balapan, Bos Ducati Tidak Menolak
A A A
SEPANG - Bos Ducati Gigi Dall'Igna mengatakan timnya tidak akan menolak jika Casey Stoner ingin balapan musim ini. Menurutnya, hal itu masih selaras dengan tujuan tim yakni memenangkan gelar juara.

Stoner kembali gabung ke tim Ducati sebagai test rider. Pembalap utama tim asal Bologna, Italia saat ini masih diwakili Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Beberapa waktu lalu, Stoner sempat menyatakan tidak akan kembali ke balapan MotoGP. Alasannya, pembalap asal Australia itu masih nyaman menyaksikan pertarungan Valentino Rossi dkk dari pinggir sirkuit alias jadi penonton.

Akan tetapi, Stoner yang sempat mengikuti pengujian MotoGP 2016 di Malaysia bersama Rossi, Lorenzo, dan Marquez, punya catatan waktu yang masih cukup baik. Bahkan torehannya lebih baik ketimbang Iannone dan Dovizioso yang notabenenya pembalap resmi.

Hal itu yang memunculkan spekulasi Stoner bisa saja diturunkan ke balapan menggantikan Iannone dan Dovizioso. Saat dikonfirmasi hal tersebut, jawaban bos Ducati cukup memberi lampu hijau.

"Kami belum mempekerjakan dia untuk tujuan itu, Tetapi jika Stoner mengatakan ingin balapan, Anda tidak bisa berkata tidak," kata Dall'Igna seperti dikutip Motorsport.

"Tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan dan tidak takut seseorang datang dan menunjukkan dia lebih baik dari kami. Ketika mengatakan hal itu kepada Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengannya, mereka berdua setuju," tambahnya.

Stoner, tambah Dall'Igna, sudah sangat membantu Ducati sejauh ini. Meski berstatus sebagai test tider, juara dunia dua kali MotoGP dianggap bisa memberikan banyak data selama pengujian Malaysia.

"Dengan pembatasan pengujian yang dikenakan aturan soal balapan, memiliki Casey sebagai tester merupakan bantuan besar. Jika saya harus memilih salah satu keinginan yang terbaik, itu akan jadi kemudahan yang ia bisa atasi. Dia bisa membantu kami banyak di sana," tutupnya. (Baca Juga: Jika Casey Stoner Comeback, Valentino Rossi Siap Terima Tantangan)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4300 seconds (0.1#10.140)