Obama Undang Warriors ke Gedung Putih

Jum'at, 05 Februari 2016 - 14:47 WIB
Obama Undang Warriors ke Gedung Putih
Obama Undang Warriors ke Gedung Putih
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menerima kunjungan juara bertahan NBA, Golden State Warriors di Gedung Putih, Jumat (5/2/2016). Pertemuan tersebut merupakan apresiasi orang nomor satu di AS terhadap pencapaian Warriors musim ini.

Obama memang penggemar olahraga bola basket. Selain mendirikan lapangan basket di kantornya usai disumpah-jabatan pada 20 Januari 2009, presiden kulit hitam pertama di AS itu juga kerap menonton langsung perrtandingan NBA.

Dalam pertemuan di Gedung Putih tersebut, Obama terlihat menunjukan kedekatannya dengan keluarga salah satu superstar Warriors, Stephen Curry. Saat itu Obama menanyakan kabar Riley, putri Curry.

"Saya tadinya berharap Riley Curry bersama saya di podium," kata Obama sambil tersenyum. Sekadar informasi, Obama pernah mengundang keluarga Curry untuk bermain golf pada Agustus 2015 lalu.

Di podium, Obama juga memuji pelatih Warriors, Steve Kerr. Sebagai pemain, Kerr pernah membela tim favorit Obama, Chicago Bulls. Kerr juga pernah meraih lima cincin juara NBA, termasuk tiga bersama Bulls pada 1996-1998.

"Saya jarang sekali menerima para pemain dari tim terbaik dalam sejarah NBA. Beruntung, hari ini, kami kedatangan satu dari para pemian terbaik tersebut di Gedung Putih," kata Obama.

Di penghujung pertemuan tersebut, Obama berfoto bersama anggota tim, pelatih dan staf Warriors. Sebuah jersey Warriors bertuliskan nama 'Obama' dipamerkan saat sesi foto tersebut.

Musim ini Warriors tampil begitu cemerlang. Mereka memcahkan rekor start terbaik sepanjang sejarah NBA dengan 32 kemenangan beruntun pada 6 Januari 2016. Hingga kunjungannya ke Gedung Putih hari ini, Warriors 45 kemenangan dan baru empat kali kalah. Warriors juga belum terkalahakan di kandang sepanjang musim ini. (Baca juga : Warriors Pecahkan Rekor Start Terbaik NBA Sepanjang Sejarah)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2941 seconds (0.1#10.140)